sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 26 Sep 2020 16:30 WIB

Ini Reaksi Lampard Usai Cech 'Gembleng' Kiper-kiper Chelsea

Yanu Arifin - detikSport
LILLE, FRANCE - OCTOBER 02: Chelsea technical and performance advisor Petr Cech looks on ahead of the UEFA Champions League group H match between Lille OSC and Chelsea FC at Stade Pierre Mauroy on October 02, 2019 in Lille, France. (Photo by Naomi Baker/Getty Images) Frank Lampard (kanan) dan Petr Cech (kiri) Foto: (Getty Images/Naomi Baker)
London -

Masalah di posisi kiper Chelsea membuat Petr Cech turun gunung memberi ilmunya. Begini manajer Frank Lampard meresponsnya.

Posisi kiper menjadi sorotan utama Chelsea di awal musim 2020/2021. Sebab, The Blues masih punya masalah yang itu-itu saja di bawah mistar gawangnya.

Kepa Arrizabalaga, yang dibeli Chelsea dari Athletic Bilbao, masih memperlihatkan penampilan inkonsisten. Dari dua laga perdana di Liga Inggris, penjaga gawang termahal di dunia itu sudah kebobolan tiga gol, dengan dua di antaranya akibat kesalahannya.

Chelsea pada akhirnya merekrut kiper baru. Edouard Mendy dari Rennes diboyong, dan diproyeksi menjadi kiper utamanya yang baru.

Dalam sesi latihan perdananya, Mendy terlihat langsung dilatih Cech. Legenda kiper The Blues itu terlihat turun gunung melatih kiper-kiper Si Biru.

Reputasi Cech sebagai kiper semasa bermain memang cukup mentereng. Bersama Chelsea, pria kini menjadi penasihat performa dan teknik klub itu, punya rekor membuat 209 clean sheet dan mempersembahkan 4 trofi Liga Inggris dan sekali Liga Champions.

Cech juga rekan setim Lampard semasa bermain. Keduanya kini bersama-sama memimpin klub dari belakang layar.

"Petr punya banyak hal untuk berbagi terkait hal itu. Pekerjaan kini menjadi penasehat teknik dan dia begitu membantu saya dalam hal itu. Ini brilian bagi saya bisa memiliki kesempatan ini," kata Lampard di situs resmi Chelsea.

"Setelah restart, dan sekarang bermain di waktu yang sulit, memiliki Petr berlatih bersama para kiper dan membawa pengalamannya adalah hal yang luar biasa. Dia berlatih dan tetap bugar, yang mana bagus juga untuknya dan para kiper."

"Ini sesuatu yang sangat positif bagi kiper secara keseluruhan. Petr menikmatinya, jadi mengapa tidak memberinya dan membagikan pengalamannya kepada para kiper."

"Kami di Chelsea adalah keluarga yang erat. Penting bagi kami untuk terus mempromosikannya. Kami mencoba memastikan tim ini selalu bersatu. Mengapa tidak memiliki kiper terbaik di dunia, yang sudah lama dia pegang statusnya, untuk membagikan pengalamannya?" jelas manajer 41 tahun itu.



Simak Video "Aksi Petr Cech yang Kembali Masuk Skuad Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com