sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 26 Sep 2020 23:50 WIB

Brighton Apes Banget

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Refree Chris Kavanagh point to a penalty after consulting VAR, for hand ball against Brightons Neal Maupay, during the English Premier League soccer match between Brighton Hove Albion and Manchester United in Brighton, England, Saturday, Sept. 26, 2020.Manchester United won the game 3-2, with a penalty in the last moments of the match. (Glyn Kirk/Pool via AP) Brighton & Hove Albion kalah 2-3 dari Manchester United dalam laga yang berakhir dramatis (Foto: AP/Glyn Kirk)
Brighton -

Brighton & Hove Albion harus menelan kekalahan dramatis dari Manchester United di lanjutan Premier League. Dewi fortuna sedang tidak berpihak kepada Brighton.

Duel seru tersaji di laga Brighton vs MU yang digelar di Amex Stadium di pekan ketiga Liga Inggris, Sabtu (26/9/2020) malam WIB. Kedua tim saling berbalas gol hingga menit akhir laga.

Brighton sempat unggul lebih dulu lewat Neal Maupay sebelum Lewis Dunk kemudian melakukan gol bunuh diri yang menguntungkan MU. Balik tertinggal usai Marcus Rashford bikin gol, Solomon March kemudian mencetak gol di menit ke-90+5 untuk mengubah skor jadi 2-2.

Wasiit kemudian meniup peluit tanda berakhirnya laga tak lama setelah sundulan Harry Maguire di menit ke-90+7 tak membuahkan gol untuk MU. Drama kemudian terjadi karena pemain MU mengklaim bola sundulan Maguire mengenai tangan Maupay.

Wasit kemudian mengecek VAR dan memberikan penalti untuk MU. Bruno Fernandes sukses mengonversi penalti jadi gol dan membawa Setan Merah menang 3-2.

"Tak bisa dipercaya, rasanya tak bisa digambarkan, hari ini kami lebih bagus. Kami pantas mendapatkan setidaknya satu poin, sayang sekali," ujar winger Brighton Leandro Trossard seperti dikutip BBC Sport.

"Ada tambahan lima menit dan kami bermain paling tidak tujuh menit. Kadang memang bukan harimu."

Kalah dari MU, Brighton seolah sedang tak dinaungi keberuntungan. Setidaknya ada lima tembakan Brighton yang membentur tiang gawang dalam laga melawan MU.

Leandro Trossad sendiri harus menghadapi kenyataan tembakannya dimentahkan tiang gawang sebanyak tiga kali. Opta mencatat, Trossad menyamai Cristiano Ronaldo yang juga pernah mengalami hal serupa pada 2006 saat melawan Newcastle United.

"Kami punya banyak peluang dan kalah seperti itu adalah perasaan terburuk yang bisa Anda dapatkan dalam pertandingan. Hari ini kami main sangat bagus," ucap Trossad.

"Hari yang apes, bolanya tidak mau masuk. Kami harus mengambil sisi positif dari pertandingan ini. Kebobolan lewat penalti itu selalu sulit, benar-benar berat," katanya.

(nds/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com