sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 27 Sep 2020 21:35 WIB

Kritik dari Guardiola: Tak Ada yang Pedulikan Pemain Sepakbola

Lucas Aditya - detikSport
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - SEPTEMBER 21: Pep Guardiola, Manager of Manchester City reacts during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Manchester City at Molineux on September 21, 2020 in Wolverhampton, England. (Photo by Marc Atkins/Getty Images) Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengeluhkan jadwal. (Foto: Getty Images/Marc Atkins)
Jakarta -

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengeluhkan jadwal. Juru taktik asal Spanyol itu menegaskan bahwa tak ada yang peduli dengan para pemain.

Di Liga Inggris musim ini, City mendapatkan dispensasi. Pekan pertama The Citizens dijadwal ulang. Duel dengan Aston Villa pun masih akan menunggu jadwal baru.

Dari rentang 22 September sampai 3 Oktober, Man City bermain sebanyak lima kali. Dalam dua pertandingan sebelumnya, mereka menang atas Wolverhampton Wanderers dan Bournemouth.

Beberapa pemain City mengalami cedera karena pramusim yang tak ideal. Sergio Aguero, Bernardo Silva, Joao Cancelo, dan Oleksandr Zinchenko masih berusaha untuk memulihkan kebugaran.

Yang paling baru, Gabriel Jesus mengalami cedera saat duel City dengan Wolverhampton. Pemain asal Brasil itu harus menepi tiga pekan.

Kondisi itu membuat Guardiola berang. Dia pun melontarkan kritik pedas untuk banyak pihak.

"Tak ada yang peduli pada pemain. Ini cuma mengenai bisnis. Kenyataannya seperti itu," kata Guardiola seperti dilansir oleh As.

"Tak cuma Man City, itu terjadi pada semua klub dan semua negara. Tak ada yang peduli pada pemain. Semua orang --di Premier League, UEFA, EFL-- mempertahankan bisnis dan posisinya sendiri."

"Pemain hanya mempunyai persiapan musim selama dua pekan dan sekarang mereka harus bermain setiap tiga hari dalam 11 bulan. Kita tak akan mengubah apapun dengan mengucapkan hal yang berlawanan."

"Saya mengerti bahwa ini merupakan situasi pengecualian untuk semua orang --restoran, teater, bioskop, museum. Semua orang kesusahan. Kami tak terkecuali. Kami harus yakin pada apa yang kami lakukan dan mencoba serta bermain dengan bagus," kata dia menambahkan.

Man City akan melawan Leicester City di lanjutan Liga Inggris. Duel di Etihad Stadium itu disiarkan langsung oleh Mola TV, bisa disaksikan di sini. Bisa bawa City menang lagi, Guardiola?

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com