sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 28 Sep 2020 11:45 WIB

Korban Lima Gol Leicester: Dulu MU, Kini Man City

Lucas Aditya - detikSport
LONDON, ENGLAND - AUGUST 07:  Jamie Vardy of Leicester City jumps over Eric Bailly of Manchester United during The FA Community Shield match between Leicester City and Manchester United at Wembley Stadium on August 7, 2016 in London, England.  (Photo by Ben Hoskins/Getty Images) Tak cuma Manchester City, Leicester City juga pernah bikin lima gol ke gawang Manchester United. (Foto: Getty Images/Ben Hoskins)
Jakarta -

Leicester City mampu membobol gawang Manchester City sebanyak lima kali. The Foxes juga pernah melakukan hal yang sama ke gawang Manchester United.

Di Etihad Stadium, Minggu (27/9/2020), Leicester membukukan kemenangan meyakinkan 5-2. Jamie Vardy menjadi bintang kemenangan Si Rubah dengan hat-trick yang dibikin.

Si Rubah ketinggalan lebih dulu akibat gol cepat Riyad Mahrez pada menit keempat. Tendangan eks pemain mereka itu tak bisa dibendung karena mengarah ke pojok kanan atas gawang Leicester.

Setelah itu, Leicester tersengat. Gol penyama kedudukan baru tercipta pada menit ke-37 lewat titik putih oleh Jamie Vardy. Di babak kedua, Vardy membuat gol dalam waktu 5 menit.

Pada menit ke-53, Vardy menyambut umpan dari Timothy Castagne disambut dengan sontekan pemain 33 tahun itu. Vardy menambah gol lagi lewat titik putih pada menit ke-58.

James Madisson membawa Leicester menjauh dengan gol pada menit ke-77. Nathan Ake mencetak gol pertama untuk City pada menit 84, dibalas oleh Youri Tielemans dari titik putih pada menit ke-87. Cuplikan Man City vs Leicester bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini.

Leicester juga pernah menang 5-3 atas MU pada musim 2014/2015. Pertandingan itu berlangsung di King Power Stadium pada 21 September 2014.

Dalam laga itu, The Foxes ketinggalan lebih dulu. Gol Robin van Persie dan Angel Di Maria. Saat jeda, kedudukan 1-2 usai Leicester membalas lewat Leonardo Ulloa.

MU menjauh lagi dengan gol Ander Herrera pada menit ke-57. Di sisa laga, Leicester mampu mencatatkan 4 gol. David Nugent, Esteban Cambiasso, Vardy, dan Ulluoa yang mencatatkan namanya di papan skor.

Vardy menjadi bintang di laga itu. Selain membuat satu gol, dia juga mencatatkan empat assist.

Di sepanjang kiprahnya di Liga Inggris bersama Leicester, Vardy sudah membukukan sebanyak 14 gol ke gawang dua klub Manchester. Sebanyak 9 gol dicatakan Vardy ke gawang City, lima gol lainnya dibukukan ke gawang Setan Merah.

Selain gol, tujuh assist juga dicatatkan Vardy saat berhadapan dengan tim Manchester. Tiga assist dicetak ke gawang City, empat lainnya ke gawang MU.

(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com