Ruben Dias Calon Pemain Termahal Man City, Harganya Rp 1 T Lebih

ADVERTISEMENT

Ruben Dias Calon Pemain Termahal Man City, Harganya Rp 1 T Lebih

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 28 Sep 2020 13:10 WIB
Benficas Ruben Dias, center, heads the ball to score the opening goal during the Portuguese League soccer match between Benfica and Moreirense at the Luz stadium in Lisbon, Saturday, Sept. 26, 2020. (AP Photo/Armando Franca)
Ruben Dias bakal jadi pemain termahal Manchester City (AP/Armando Franca)
Lisbon -

Ruben Dias tak lama lagi akan diresmikan sebagai pemain Manchester City. Dias dinobatkan sebagai pemain termahal sepanjang sejarah Citizens. Seberapa mahal?

Dias sudah diizinkan oleh Benfica untuk merampungkan kepindahannya ke City awal pekan ini. Bek asal Portugal itu bahkan langsung terbang ke Manchester setelah menjalani partai terakhirnya bersama Benfica, saat mengalahkan Moreirense 2-0, Minggu (27/9/2020) dini hari WIB kemarin.

Kemungkinan City akan mengumumkan Dias paling cepat, Senin (28/9) ini, karena dari kubu Benfica sudah mengumumkan soal transfer itu. Dalam keterangan resminya, Benfica mengaku sudah mencapai kata sepakat dengan City untuk transfer Dias.

Dias disebut berharga 68 juta euro (64,8 juta paun) atau sekitar Rp 1,1 T dengan tambahan bonus sekitar 3,6 juta euro, tergantung dari penampilannya bersama City. Dengan demikian, Ruben Dias dipastikan jadi pemain termahal sepanjang sejarah City.

Dia memecahkan rekor transfer Rodri dari Atletico Madrid musim lalu dengan banderol 62,8 juta paun. Di satu sisi, City juga melepas kepemilikannya atas Nicolas Otamendi yang pindah ke Benfica dengan banderol 15 juta euro dan akan dikontrak tiga tahun.

Sedemikian ngototnya manajer Pep Guardiola mendatangkan Dias dengan memecahkan rekor transfer klub. Pasalnya dia butuh sosok bek tangguh di lini belakang, setelah ditinggal Vincent Kompany tahun lalu.

Kekalahan 2-5 dari Leicester City semakin membuktikan betapa bobroknya pertahanan City, meski punya sederet pemain berkualitas dari tengah hingga depan. Dengan kehadiran Dias, apakah memang masalah itu bisa terselesaikan? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

"Klub belum memberitahuku apapun.. sampai saat ini memang belum kok," ujar Guardiola menanggapi pertanyaan soal transfer Ruben Dias semalam.

Ingin melihat lini belakang City diobok-obok oleh para pemain Leicester semalam? Silakan tengok cuplikan pertandingannya di Mola TV melalui link ini.

(mrp/cas)

ADVERTISEMENT