sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 28 Sep 2020 19:51 WIB

Liverpool vs Arsenal: Waktunya The Gunners Mengukur Diri

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LONDON, ENGLAND - AUGUST 29: Georginio Wijnaldum of Liverpool  battles for possession with Ainsley Maitland-Niles of Arsenal  during the FA Community Shield final between Arsenal and Liverpool at Wembley Stadium on August 29, 2020 in London, England. (Photo by Justin Tallis/ pool via Getty Images) Arsenal menantang Liverpool di Anfield pada pekan ketiga Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Laga tandang ke markas juara bertahan, Liverpool, di pekan ketiga jadi sebuah kesempatan untuk Arsenal mengukur diri. Sudahkah The Gunners menipiskan jarak?

Arsenal melawat ke Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB pada laga pekan ketiga Liga Inggris. Kedua tim sudah mengawali musim dengan positif, meraup kemenangan di dua pekan pertama.

Arsenal menang 3-0 atas Fulham dan 2-1 atas West Ham United. Sedangkan Liverpool menang 4-3 atas Leeds United dan 2-0 atas Chelsea.

Buat Arsenal, partai ini merupakan kesempatan untuk mengonfirmasi start bagus tersebut. Mantan penyerang Arsenal era 1987-1995 Alan Smith melihat laga ini juga menawarkan kans untuk mengukur sejauh mana peningkatan dari musim lalu.

Musim lalu, Arsenal finis 43 poin di belakang Liverpool yang jadi juara. Tapi sejak ditangani Arteta, klub London utara itu sudah menunjukkan sinyal mampu bersaing dengan rivalnya asal Merseyside tersebut.

Arsenal memenangi dua pertemuan terakhir, masing-masing 2-1 di Emirates pada Liga Inggris dan menang adu penalti di Community Shield. Itu sudah lebih baik dari dua hasil sebelumnya di bawah Unai Emery, di mana Arsenal kalah 1-3 di Anfield di liga dan kalah adu penalti di Piala Liga Inggris.

"Satu hal yang bisa kita jamin malam ini adalah skuad Mikel Arteta akan dipersenjatai dengan rencana permainan yang menuntut respek. Mungkin tidak cukup untuk mengalahkan Liverpool, tapi Anda akan berharap setidaknya itu mampu membawa tim bersaing dengan cara yang terbukti melampaui tim-tim sebelum," kata Smith dalam kolom di Standard.

"Sejujurnya, ini bukan soal mengalahkan tim juara, meskipun itu jelas akan menyenangkan. Ini lebih ke menutup jarak besar dalam hal kualitas, yang sebelumnya berjumlah hingga 43 poin di Premier League menuju akhir musim lalu," imbuhnya.

Laga Liverpool vs Arsenal bisa disaksikan di Mola TV melalui link ini dengan berlangganan paket Sports & Entertainment.

(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com