sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Sep 2020 06:40 WIB

Robertson Bayar Tuntas Blundernya

Putra Rusdi K - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - SEPTEMBER 28: Andy Robertson of Liverpool scores his sides second goal during the Premier League match between Liverpool and Arsenal at Anfield on September 28, 2020 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Jason Cairnduff - Pool/Getty Images) Andrew Robertson membayar tuntas blundernya dengan mencetak gol ke gawang Arsenal (Foto: Getty Images/Pool)
Liverpool -

Andrew Robertson menjadi pesakitan saat blundernya buat Liverpool ketinggalan. Namun, ia membayar itu dengan bikin gol dan membawa timnya kalahkan Arsenal 3-1.

Liverpool menjamu Arsenal di Anfield pada laga pekan ketiga Liga Inggris, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB. Cuplikan pertandingan ini bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini.

Robertson sempat menjadi pesakitan di laga ini. Kesalahannya menghalau umpan Ainsley Mitland-Niles dibayar bahal dengan Liverpool harus tertinggal. Sapuan bola Robertson justru mengarah ke Lacazette yang berdiri bebas di depan gawang.

Penyerang asal Prancis ini dengan tenang memperdayai Alisson. Untungnya, Robertson punya mental yang sangat baik sehingga permainannya tak terlalu terganggu dengan blundernya tersebut.

The Reds tiga menit berselang mampu menyamakan kedudukan lewat Sadio Mane. Robertson kemudian membayar tuntas kesalahanya tersebut dengan membuat Liverpool berbalik memimpin di menit ke-34. Pasukan Juergen Klopp menutup laga dengan kemenangan 3-1 setelah Diogo Jota mencetak gol di babak kedua.

Keberhasilan Robertson membayar tuntas blunder tersebut mendapat pujian dari Klopp. Manajer asal Jerman ini menilai kesalahan bek kiri asal Skotlandia ini adalah hal yang wajar dan tak ingin menyalahkannya.

"Itu hanya sebuah kesalahan. Itu hanya sesuatu yang tak biasa dari bola, kaki dan rumput . Tidak masalah," ujar Klopp dikutip dari BBC.

"Reaksinya brilian. Saya menyukai ketiga gol tersebut, tetapi dari bek sayap ke bek sayap (untuk gol yang dicetak Robertson) - Saya menyukainya," tegasnya memuji Robertson.

Tak sekadar mencetak gol, Robertson juga tampil begitu luar biasa selama 90 menit. Performanya dalam bertahan dan menyerang sama baiknya.

Dikutip dari Opta, pemain 26 tahun ini mampu mencatatkan akurasi umpan sebesar 90,5 persen, membuat satu umpan silang sukses dan mengkreasi peluang. Sementara saat bertahan, Robertson melakukan satu kali tekel dan empat kali sapuan.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Liverpool Vs Arsenal Sengit: The Gunners Pemenangnya"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com