sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Sep 2020 08:00 WIB

Debut Manis Diogo Jota di Anfield

Putra Rusdi K - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - SEPTEMBER 28: Diogo Jota of Liverpool scores his sides third goal during the Premier League match between Liverpool and Arsenal at Anfield on September 28, 2020 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Jason Cairnduff - Pool/Getty Images) Diogo Jota mencetak gol debut bersama Liverpool saat membobol hawang Arsenal (Foto: Getty Images/Pool)
Liverpool -

Diogo Jota mencatatkan gol debut bersama Liverpool di Anfield. Golnya tersebut membantu Liverpool mengalahkan Arsenal 3-1.

Liverpool menjamu Arsenal di Anfield pada pekan ketiga Liga Inggris, Senin (29/9/2020) dini hari WIB. Laga ini sekaligus menandai debut Jota di Anfiled dan Liga Inggris bersama The Reds.

Jota didatangkan Liverpool pada musim panas ini dari Wolverhampton Wanderers. Pemain asal Portugal ini sebelumnya juga telah diturunkan oleh Juergen Klopp saat Liverpool menang 7-2 di kandang Lincoln City pada ajang Carabao Cup.

Jota tampil di laga kontra Arsenal sejak menit ke-80 usai menggantikan Sadio Mane. Saat pemain 23 tahun ini masuk ke lapangan, Liverpool dalam kondisi unggul 2-1.

Dua gol Si Merah diciptakan oleh Sadio Mane dan Andrew Robertson. Sementara, The Gunners membalas satu gol melalui Alexandre Lacazette.

Jota tak menyia-nyiakan kesempatan ini dengan mampu mencetak gol lewat sepakan terukur dari luar kotak penalti di menit ke-88. Kiper Arsenal, Bernd Leno, bahkan tak bereaksi melihat gawangnya dibobol oleh tembakan pria kelahiran Massarelos ini.

Gol debut Jota untuk Liverpool ini menyegel kemenangan Liverpool 3-1 atas Arsenal. Jota begitu gembira dengan torehannya ini.

Namun, ia sedikit kecewa tak bisa merayakan gol bersejarahnya tersebut dengan para fans Liverpool di Anfield. Ini karena laga masih digelar tanpa penonton imbas dari COVID-19.

"Ini adalah perasaan yang luar biasa. Saya hanya berharap ini bisa terjadi dengan stadion yang penuh. Namun, saya tetap merasa senang bisa menutup kemenangan tim dan meraih hasil bagus," ujar Jota dikutip dari BBC.

"Dalam sepakbola terkadang Anda mencetak gol, terkadang tendangan Anda meleset. Anda harus yakin Anda akan mencetak gol dan untungnya saya melakukannya," tegasnya.

(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com