sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Sep 2020 14:29 WIB

8 Fakta Usai Liverpool Vs Arsenal

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - SEPTEMBER 28: Andy Robertson of Liverpool scores his sides second goal during the Premier League match between Liverpool and Arsenal at Anfield on September 28, 2020 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) 8 fakta Liverpool vs Arsenal usai laga di Anfield (Getty Images/Laurence Griffiths)
London -

Liverpool sukses mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1. Berikut delapan fakta terkait duel Liverpool vs Arsenal di Anfield itu.

Menjamu Arsenal pada pekan ketiga Liga Inggris, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB, Liverpool sempat dikagetkan gol Alexandre Lacazette di menit ke-25. Sadio Mane dan Andrew Robertson membalikkan keadaan jadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Liverpool baru bisa mendapat gol ketiganya di menit ke-88 lewat pemain pengganti Diogo Jota. Untuk menyaksikan cuplikan gol-golnya, silakan tengok Mola TV lewat link ini.

Kemenangan ini membuat Liverpool menjaga start sempurna mereka, sembilan poin dari tiga laga. Berikut delapan fakta terkait Liverpool vs Arsenal yang dilansir Opta

- Liverpool memenangi lima partai kandang terakhirnya kontra Arsenal, rentetan terpanjang sejak tujuh laga beruntun antara 1981-1988.

- Sejak Mikel Arteta memegang Arsenal Desember 2019, Arsenal paling banyak kehilangan poin dari posisi unggul di Premier League (18).

- Ada 166 gol dicetak di dalam duel Arsenal dan Liverpool, tujuh gol lebih banyak dari pertandingan lainnya di Premier League.

- Liverpool membuat 21 attempts pada laga ini, membuat total attempts mereka menjadi 61 musim ini - lebih banyak 17 dari tim lain.

- Diogo Jota jadi pemain ke-13 yang membuat gol di laga debut Premier League bareng Liverpool, dan yang pertama melakukannya menghadapi Arsenal sejak Sadio Mane pada Agustus 2016.

- Andrew Robertson mencetak dua gol dan lima assist di tujuh dari delapan pertandingan terakhirnya untuk Liverpool, hanya gagal sekali saat menghadapi Chelsea.

- Sadio Mane mencetak gol di empat dari lima laga kandang menghadapi Arsenal, termasuk gol pada laga ini yang berjarak 147 detik dari gol Arsenal.

- Alexandre Lacazette mencetak enam gol dari sembilan pertandingan terakhirnya, dan menjadikan pemain Arsenal pertama yang membuat gol di tiga partai awal Liga Inggris sejak Olivier Giroud pada 2013/2014.

(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com