sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Sep 2020 16:00 WIB

Thiago Alcantara Cedera, Absen Dua Laga

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 20: Thiago Alcantara of Liverpool looks on during the Premier League match between Chelsea and Liverpool at Stamford Bridge on September 20, 2020 in London, England. (Photo by Matt Dunham - Pool/Getty Images) Thiago Alcantara absen dua pertandingan dan baru kembali pertengahan Oktober (Getty Images/Pool)
Liverpool -

Liverpool tidak bisa memakai jasa Thiago Alcantara untuk dua pertandingan ke depan. Thiago mengalami cedera yang mengharuskan menepi sementara.

Thiago awalnya dikabarkan diragukan tampil saat Liverpool menghadapi Arsenal di Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB tadi. Thiago dan Alisson Becker mengalami cedera pada sesi latihan akhir pekan kemarin.

Faktanya cuma Alisson yang bisa tampil sebagai starter, sementara Thiago tidak dibawa sama sekali. Meski tanpa Thiago, Liverpool terlalu tangguh untuk Arsenal dan akhirnya menang dengan skor 3-1. Lihat cuplikannya lewat Mola TV di link ini.

Absennya Thiago ini tentu menimbulkan kekhawatiran mengingat dia punya riwayat cedera lutut yang membuatnya kerap absen saat masih di Bayern Munich. Menurut catatan Transfermarkt, Thiago sempat absen panjang di musim 2013/2014 hingga 2014/2015 karena cedera ligamen lutut.

Thiago saat itu absen lebih dari 300 hari dan setelah itu, dia beberapa kali kerap mengalami cedera otot yang membuatnya kerap bolak-bolak ruang perawatan. Aspek inilah yang kemudian jadi pembicaraan ketika Thiago didatangkan Liverpool.

Meski demikian, Juergen Klopp selaku manajer Liverpool coba menenangkan kekhawatiran fans. Menurut Klopp, cedera Thiago tergolong ringan dan dia cuma butuh waktu pemulihan sampai selesai jeda internasional.

Itu artinya Thiago akan melewatkan laga babak keempat Piala Liga Inggris kontra Arsenal dan partai tandang ke Aston Villa akhir pekan ini. Thiago diprediksi baru bisa main saat Liverpool melakoni Derby Merseyside di kandang Everton 17 Oktober.

"Yang pasti dia bakal pulih total setelah jeda internasional," ujar Klopp kepada Sky Sports.

"Seperti itulah kondisinya saat ini. Dia memang tidak cukup fit untuk main malam ini (melawan Arsenal), ya itu saja sih," sambungnya.

Thiago Alcantara didatangkan dari Bayern dengan banderol 20 juta paun. Dia baru tampil 45 menit di babak kedua kontra Chelsea dan memecahkan rekor passing.

(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com