sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Sep 2020 16:40 WIB

Duh, Arsenal Sudah Lima Tahun Tak Menang di Kandang 'Big Six'

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Arsenals Alexandre Lacazette, centre, is congratulated by teammates after scoring his teams first goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Arsenal at Anfield in Liverpool, England, Monday, Sept. 28, 2020. (Laurence Griffiths/Pool via AP) Arsenal sudah lima tahun tidak pernah menang di kandang tim besar (AP/Laurence Griffiths)
Liverpool -

Arsenal harus takluk dalam lawatannya ke kandang Liverpool. Kekalahan ini memperburuk catatan tandang The Gunners saat melawan tim-tim besar. Duh!

Arsenal menghadapi Liverpool di Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB. Untuk melihat cuplikan pertandingan tersebut, Mola TV menyediakannya lewat link ini.

Arsenal sempat menjanjikan ketkika unggul duluan di menit ke-25 lewat Alexandre Lacazette. Tapi, keunggulan itu cuma bertahan dua menit sebelum disamakan oleh Sadio Mane.

Andrew Robertson membuat Liverpool memimpin 2-1 di menit ke-32. Pemain pengganti Diogo Jota memastikan kemenangan 3-1 Liverpool pada menit ke-88 sekaligus gol debut untuk tim barunya itu.

Arsenal lagi-lagi harus kalah dari Liverpool di Anfield untuk lima laga beruntun, rekor terburuk setelah tujuh kekalahan beruntun pada 1981 hingga 1988. Kali terakhir Arsenal menang di Anfield pada September 2012, saat itu Mikel Arteta masih jadi pemain.

Nah, ada lagi yang lebih mengenaskan dari kekalahan ini. tu terkait catatan buruk Arsenal yang berlanjut soal puasa kemenangan di kandang klub Big Six.

Sejak mengalahkan Manchester City 2-0 pada Januari 2015, Arsenal tidak pernah menang dari 26 pertandingan tandang ke Liverpool, Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Arsenal cuma meraih 10 hasil imbang dan sisanya berujung kekalahan. Bahkan lebih parahnya, Arsenal cuma sekali clean sheets! Rangkaian hasil buruk ini dimulai dari kekalahan 1-2 kala bertemu Tottenham 7 Februari 2015 hingga 28 September kontra Liverpool.

Jika dihitung dengan hari, maka Arsenal sudah 2.080 hari tanpa kemenangan atas rival-rivalnya itu di kandang lawan. Uniknya, Juergen Klopp saat itu bahkan belum jadi manajer Liverpool.

(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com