sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Sep 2020 18:05 WIB

Aubameyang Mejan Lagi, Lini Depan Arsenal Kenapa Sih?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpools Fabinho, left, and Arsenals Pierre-Emerick Aubameyang battle for the ball during the English Premier League soccer match between Liverpool and Arsenal at Anfield in Liverpool, England, Monday, Sept. 28, 2020. (Jason Cairnduff/Pool via AP) Pierre-Emerick Aubameyang mati kutu lawan Liverpool (AP/Jason Cairnduff)
Liverpool -

Pierre-Emerick Aubameyang lagi-lagi mejan saat bertemu Liverpool. Hal itu membuktikan kalau lini serang Arsenal lagi bermasalah saat ini.

Aubameyang jadi andalan The Gunners saat melawat ke Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB. Aubameyang pernah menjebol jala Liverpool pada laga Community Shield lalu dan berujung kemenangan timnya.

Diduetkan dengan Alexandre Lacazette dan Willian, Aubameyang diharapkan bisa bikin gol di laga ini. Nyatanya, Lacazette yang membuat gol di menit ke-25 sekaligus membawa Arsenal unggul.

Tapi, perlawanan Arsenal cuma sampai di situ karena Liverpool berbalik unggul 2-1 lewat gol-gol Sadio Mane dan Andrew Robertson. Gol Diogo Jota di menit ke-88 memastikan kemenangan 3-1 untuk Liverpool.

Ingin melihat cuplikan pertandingan tersebut? Silakan ke Mola TV melalui link ini. Lalu, Anda bisa melihat betapa buruknya penampilan Aubameyang di pertandingan itu.

[Gambas:Opta]

Menurut catatan Opta, Aubameyang tidak membuat tembakan sama sekali sepanjang 90 menit dan cuma melepaskan satu crossing. Ini jadi kali ketiga sejak debut di Premier League pada Januari 2018, Aubameyang mencatatkan statistik buruk seperti itu.

Sebelumnya Aubameyang gagal bikin gol saat Arsenal menghadapi Tottenham Hotspur pada Februari 2018 dan menghadapi Leicester City pada April 2019. Buruknya lagi adalah Aubameyang tak bikin gol di dua laga beruntun setelah mencetak gol di laga pembuka Liga Inggris kontra Fulham.

Nah, kegagalan Aubameyang bikin gol juga jadi pertanda buruk untuk lini serang Arsenal yang musim ini masih mejan. Tengok saja, menurut catatan Squawka, Arsenal cuma melepaskan 24 attempts dari tiga laga, hanya tim promosi West Bromwich Albion yang lebih buruk dengan 22 gol.

Pada laga kontra Liverpool, Willian, Pierre-Emerick Aubameyang, Lacazette, dan Nicolas Pepe sebagai pemain pengganti, cuma bikin total empat attempts. Jadi ada masalah apa di lini serang Arsenal, sih?

(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com