sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 30 Sep 2020 02:05 WIB

Thiago Alcantara Positif Terjangkit Virus Corona

Bayu Baskoro - detikSport
MUNICH, GERMANY - JUNE 10: Thiago Alcantara of Bayern Munich arrives prior to the DFB Cup semifinal match between FC Bayern Muenchen and Eintracht Frankfurt at Allianz Arena on June 10, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Kai Pfaffenbach/Pool via Getty Images) Bintang Liverpool, Thiago Alcantara, positif mengidap virus Corona. (Foto: Kai Pfaffenbach/Pool via Getty Images)
Liverpool -

Liverpool memastikan Thiago Alcantara positif mengidap virus Corona. Gelandang asal Spanyol bakal absen dalam beberapa pertandingan mendatang.

Liverpool menyampaikan kondisi Thiago di laman resminya, Selasa (30/9/2020) dini hari WIB. Penggawa anyar tim jawara Liga Inggris itu telah dites COVID-19 dan hasilnya positif.

Melansir laman resmi Liverpool, Thiago telah menunjukkan gejala kecil dari virus tersebut sejak absen pada pertandingan kontra Arsenal, Selasa (29/9). Meski begitu, kondisinya tetap dalam keadaan sehat dan baik.


Terkait situasi Thiago Alcantara yang terjangkit virus Corona, Liverpool memastikan pihaknya akan terus mengikuti semua protokol yang berkaitan dengan COVID-19. Mantan pemain Bayern Munich itu juga sudah diisolasi mandiri selama jangka waktu yang ditentukan.

"Ini adalah pilihan setiap individu soal apakah mereka bersedia mengungkapkan hasil tes COVID-19 kepada publik. Kami telah mengikuti semua protokol terkait hal ini dan Thiago baik-baik saja," kata Dr Jim Moxon, dokter tim utama Liverpool, kepada situs resmi klub.

"Dia akan mengisolasi diri saat ini sesuai pedoman yang berlaku. Semoga saja dirinya bisa segera kembali bersama kami," ujarnya.

Thiago diperkirakan menjalani isolasi mandiri minimal selama dua minggu, sesuai protokol kesehatan Inggris terkait virus Corona. Alhasil, dirinya tidak bisa bergabung bersama Liverpool dalam beberapa pertandingan mendatang.

Thiago Alcantara diprediksi absen saat Liverpool bersua Arsenal di Piala Liga Inggris pada Jumat (2/10). Selain itu, dia terancam tak bisa bermain di Premier League saat The Reds bentrok lawan Aston Villa (5/10).



Simak Video "Gelandang Anyar Liverpool Thiago Alcantara Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com