sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 30 Sep 2020 10:20 WIB

Yang Direkrut Ruben Dias, Man City Kok Sebut-sebut Kalidou Koulibaly?

Yanu Arifin - detikSport
ruben dias manchester city bursa transfer liga inggris Ruben Dias menjadi rekrutan baru Manchester City. (Foto: Twitter @ManCity)
Manchester -

Manchester City baru saja meresmikan transfer Ruben Dias dari Benfica. Namun, The Citizens kok malah menyebut nama Kalidou Koulibaly di situs resminya?

City mendapatkan pemain baru ketiganya pada bursa transfer musim panas ini. Ruben Dias diboyong dari Benfica seharga 65 juta paun, atau sekitar Rp 1,2 triliun, dan dikontrak selama enam tahun.

Seperti dilansir Daily Record, ada insiden saat City mengumumkan transfer Dias. Raksasa Liga Inggris itu juga menyebut nama Koulibaly, di badan berita transfernya.

Sebuah tautan berjudul 'Rekrutan Baru Citizens: Ayo Ajukan Pertanyaan ke Kalidou Koulibaly,' muncul di tengah-tengah berita kedatangan Ruben Dias. Berita itu sempat diabadikan dengan tangkapan layar salah satu pembaca, dan dibagikan di media sosial.

"Ada yang tidak diberi tahu kepada kami?" cuit akun bernama @willperryTV.

Koulibaly sendiri memang menjadi incaran utama City pada bursa transfer musim panas ini. Bek yang membela Napoli itu pada akhirnya gagal diboyong karena masalah harga.

Sampai pada akhirnya, City lebih memilih merekrut Dias dari Benfica. Pemain 23 tahun itu menjadi rekrutan ketiga manajer Pep Guardiola, setelah Ferran Torres dan Nathan Ake.

Tak ayal, insiden salah tulis nama Koulibaly menjadi bahan olok-olok di media sosial. Banyak yang menganggap City memang lebih berharap Koulibaly ketimbang Dias untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas ini.

Dias sendiri menambah panjang daftar pembelian bek di era Guardiola. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu total sudah menghabiskan dana 8 triliun hanya untuk mencari bek tangguh, sejak mulai melatih City pada 2016.

(yna/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com