sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 01 Okt 2020 02:55 WIB

Piala Liga Inggris: Man City Gilas Burnley 3-0

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BURNLEY, ENGLAND - SEPTEMBER 30: Raheem Sterling of Manchester City scores his sides second goal during the Carabao Cup fourth round match between Burnley and Manchester City at Turf Moor on September 30, 2020 in Burnley, England. Football Stadiums around United Kingdom remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Paul Ellis - Pool/Getty Images) Raheem Sterling mencetak dua gol untuk membawa Manchester City menang 3-0 atas Burnley. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Manchester City melenggang ke perempatfinal Piala Liga Inggris. Itu setelah The Citizens menang 3-0 atas Burnley, dengan Raheem Sterling bikin dua gol.

Manchester City tampil sangat dominan kala menghadapi Burnley di Turf Moor, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB, pada laga babak keempat Piala Liga Inggris. Sterling membuka pundi-pundi gol City di menit ke-35.

Sterling lantas mencetak gol kedua di menit ke-49, sekaligus memberikan pukulan telak untuk Burnley di awal babak kedua. Ferran Torres menegaskan keunggulan tim tamu dengan golnya di menit ke-65.

Sejumlah peluang bagus lainnya didapatkan Man City di kedudukan 3-0, tapi gagal diselesaikan dengan baik. Terlepas dari itu, tiga gol sudah lebih dari cukup untuk menghadirkan tiket babak perempatfinal Piala Liga Inggris.

Cuplikan pertandingan tersebut bisa disaksikan di Mola TV melalui link ini.

Jalannya Pertandingan

Manchester City memainkan sejumlah pemain muda sebagai starter. Zack Steffen dipercaya di bawah mistar gawang, sementara Ferran Torres dan Cole Palmer diturunkan di lini depan.

Palmer langsung menebar ancaman di lima menit pertama debutnya. Percobaannya dari tepi kotak penalti masih melesat ke atas gawang.

Man City hampir saja memimpin di menit ke-9. Torres menusuk dari kanan dan mengirim umpan siang. Raheem Sterling jeli menempatkan posisi di antara Kyle Long dan James Tarkowski, tapi tembakannya dari jarak dekat malah melebar!

Dominasi Man City terus berlanjut dan sebuah upaya jarak jauh dari Rodri pada menit ke-11 meluncur tipis ke kiri gawang. Dua menit berselang, tembakan Sterling dihalau kiper Bailey Peacock-Farrell.

Peluang lain didapatkan Sterling di menit ke-19, yang merangsek dari kanan. Peacock-Farrell tampil apik untuk menghentikan tendangan penyerang City tersebut.

Burnley balas mengancam pada menit ke-21. Tembakan Matej Vydra menyambut umpan Josh Brownill berakhir di sisi kanan gawang.

Umpan terobosan Kevin de Bruyne gagal diselesaikan Torres di menit ke-24, dengan tembakannya melambung. Empat menit kemudian, upaya Palmer dihentikan oleh Peacock-Farrel yang sejauh ini bermain sigap.

GOL! City memimpin di menit ke-35. Umpan silang Benjamin Mendy dituntaskan Sterling dengan sepakan kaki kiri ke pojok kiri gawang.

Gol Sterling ini jadi jaminan untuk City terus mengontrol laga. Percobaan lain di menit ke-43 dari pemain 25 tahun itu masih bisa dihentikan oleh kiper Burnley.

Tiang! Umpan silang menggoda Riyad Mahrez dari sisi kiri mengarah ke Torres di tiang jauh pada menit ke-44. Hanya saja sepakan Torres masih membentur tiang gawang dan keluar.

Peluang Sterling di masa injury time juga belum berhasil menambah gol City. Penyelesaiannya akan umpan terobosan De Bruyne cuma melebar. Babak pertama berakhir.

Baru tiga menit babak kedua berjalan, City memperlebar selisih. Torres menerima umpan De Bruyne di kiri, meneruskannya dengan umpan silang mendatar yang diselesaikan oleh Sterling di tengah kotak penalti.

Serangan cepat Man City berakhir dengan gol ketiga di menit ke-65. Dari tengah, Mahrez melepaskan umpan ke Sterling. Sterling dengan cerdik menyontek bola untuk Torres di sisi kiri, yang kemudian menuntaskan kerja sama itu dengan tembakan ke pojok kanan bawah.

Nyaris Sterling mencetak hat-trick di menit ke-71. Dalam posisi bebas usai menerima umpan Mahrez, tembakannya diblok oleh kiper Burnley.

Sebuah kesalahan pertahanan Burnley empat menit kemudian hampir dimanfaatkan Man City untuk bikin gol keempat. Palmer merebut bola dan menusuk ke sisi kanan, lalu melepaskan umpan tarik untuk Sterling. Tapi Long datang di saat tepat untuk memotong bola.

Burnley punya kans menipiskan selisih di menit ke-82.Umpan silang Charlie Taylor dari kiri disambut tandukan Dwight McNeil. Zack Steffen sigap menghalau bola.

Tak ada tambahan gol di sisa waktu pertandingan. City pun lolos ke babak selanjutnya di Piala Liga Inggris.

Susunan pemain:

Burnley: Bailey Peacock-Farrell; Matt Lowton (Phil Bardsley 79'), Kyle Long, James Tarkowski, Charlie Taylor; Dwight McNeil, Josh Brownhill, Ashley Westwood, Erik Pieters; Matej Vydra (Chris Wood 46'), Ashley Barnes (Josh Benson 69')

Manchester City: Zack Steffen; Kyle Walker (Harwood-Bellis 66'), Fernandinho, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne (Bernardo Silva 65'), Rodri (Nathan Ake 74'); Raheem Sterling, Riyad Mahrez, Ferran Torres; Cole Palmer



Simak Video "Man City Pesta Gol, Bantai Burnley 5-0"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com