sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 01 Okt 2020 05:25 WIB

Manchester City Masih Jauh dari Ideal

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BURNLEY, ENGLAND - SEPTEMBER 30: Ferran Torres of Manchester City scores his sides third goal during the Carabao Cup fourth round match between Burnley and Manchester City at Turf Moor on September 30, 2020 in Burnley, England. Football Stadiums around United Kingdom remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Paul Ellis - Pool/Getty Images) Manchester City menang 3-0 atas Burnley dan melaju ke perempatfinal Piala Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Manchester City memang menang telak 3-0 atas Burnley dan mencapai perempatfinal Piala Liga Inggris. Tapi Pep Guardiola masih jauh dari kata puas.

Manchester City menang 3-0 saat bertandang ke Turf Moor, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB pada laga babak keempat Piala Liga Inggris. Dua gol dicetak Raheem Sterling pada menit ke-35 dan 49, disusul gol ketiga dari Ferran Torres pada menit ke-65.

Tim besutan Pep Guardiola itu jelas mendominasi pertandingan sejak selepas sepak mula. Whoscored mencatat City punya 62% penguasaan bola, melepaskan 15 tembakan dengan delapan on target dan satu peluang mengenai tiang.

Tuan rumah yang kesulitan mengembangkan permainan punya sembilan percobaan di mana hanya dua yang mengarah ke gawang.

Pada laga kali ini, City terpaksa masih memainkan Sterling sebagai ujung tombak menyusul cederanya Sergio Aguero dan Gabriel Jesus. Guardiola juga memainkan dua pemain muda, Torres dan Cole Palmer untuk menyokong Sterling, bersama Kevin de Bruyne dan Riyad Mahrez.

Tapi penampilan keseluruhan dinilai Guardiola jauh dari level yang seharusnya bisa ditunjukkan City. Absennya sejumlah pemain diakui menghambat progres tim.

"Penting untuk kami tidak kebobolan dan tim bermain bagus secara umum. Kami masih jauh dari permainan terbaik kami, karena kami belum banyak latihan," ungkapnya kepada Sky Sports dikutip BBC.

"Kami kehilangan banyak pemain, enam karena COVID dan empat karena cedera. Tapi selangkah demi selangkah, ketik skuad kami penuh, kami akan lebih baik lagi."

"Saya harap kami tidak akan terlalu jauh dari mereka yang di depan. Tapi kami ada di perempatfinal kompetisi ini lagi, jadi ini bagus," sambungnya.

Cuplikan pertandingan Burnley vs Manchester City bisa disaksikan di Mola TV melalui link ini.



Simak Video "Piala Liga Inggris: Manchester City Menang Tipis Lawan Bournemouth"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com