sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 01 Okt 2020 05:04 WIB

Dapat Assist Ciamik, Juan Mata Puji Donny van de Beek

Randy Prasatya - detikSport
BRIGHTON, ENGLAND - SEPTEMBER 30: Juan Mata of Manchester United celebrates after scoring his sides second goal during the Carabao Cup fourth round match between Brighton and Hove Albion and Manchester United at Amex Stadium on September 30, 2020 in Brighton, England. Football Stadiums around United Kingdom remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Matt Dunham - Pool/Getty Images) Juan Mata sumbang satu assist dan satu gol saat Manchester United mengalahkan Brighton. (Foto: Getty Images/Pool)
Brighton -

Juan Mata menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-0 Manchester United atas Brighton & Hove Albion. Mata menilai gol itu datang berkat assist ciamik Donny van de Beek.

Man United berhadapan dengan Brighton di Falmer Stadium, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB., dalam babak 16 besar Piala Liga Inggris. The Red Devils membuka keunggulan jelang turun minum lewat Scott McTominay.

Babak kedua berjalan mudah bagi Man United. Dua gol berhasil dilesakkan, yang masing-masing lewat Juan Mata dan Paul Pogba. Gol Mata Satu-satunya yang terjadi dalam skema open play.

Donny van de Beek, yang menerima umpan, dengan posisi memunggungkan Mata, langsung meneruskan bola menggunakan punggung kaki. Pemain asal Spanyol itu sukses mengonversikannya menjadi gol.

"Umpan yang sangat cerdas dari Donny. Dia pemain yang sangat pintar. Dia menemukan banyak ruang dan memahami sepakbola dengan cara yang saya suka," kata Mata seperti dikutip dari BBC.

Mata bukan cuma menyumbang gol. Dia juga memberikan assist untuk gol pembuka Manchester United lewat tendangan bebas.

"Saya mencoba mengarahkan bola ke area, tempat dua atau tiga pemain yang memungkinkan untuk menyundul bola. Itu adalah sundulan hebat dari Scotty dan penting untuk mencetak gol di babak pertama," mantan pemain Valencia itu mengungkapkan.

Piala Liga Inggris biasanya ajang yang tak diutamakan oleh tim-tim besar Inggris. Namun, Mata mengindikasikan bahwa MU ingin menyabet trofi di kejuaraan ini.

"Ini artinya sebuah trofi. Kami ingin mengangkat trofi untuk para fans kami. Kami ingin melakukannya lagi. Kami mencoba untuk memenangkan setiap pertandingan. Tahap awal tahun ini berbeda," Mata menegaskan.

Highlight pertandingannya bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini dengan berlangganan paket Sport dan Entertainment.





Simak Video "Assist Ciamik Van de Beek untuk Gol Juan Mata"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com