sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 26 Sep 2020 11:10 WIB

Van de Beek Dianggap Tak Cukup Bagus untuk MU, Solskjaer Geram

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LUTON, ENGLAND - SEPTEMBER 22: Donny van de Beek of Manchester United runs with the ball during the Carabao Cup Third Round match between Luton Town and Manchester United at Kenilworth Road on September 22, 2020 in Luton, England. Sporting Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors (Photo by Nick Potts - Pool/Getty Images) Donny van de Beek dianggap tak cukup bagus untuk Manchester United (Getty Images/Pool)
Manchester -

Ole Gunnar Solskjaer geram dengan anggapan fans bahwa Donny van de Beek tak bisa mengangkat performa Manchester United. Baginya, Van de Beek adalah pemain top.

Van de Beek masih jadi satu-satunya pembelian MU musim panas ini, setelah didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan banderol 40 juta paun. Sementara tim-tim lainnya di Inggris bergerak untuk memperkuat skuatnya.

Liverpool yang sempat dikritik juga karena lamban dalam bursa transfer ini, malah mendatangkan Thiago Alcantara dan Diogo Jota, dalam rentang sehari. Sementara itu, Chelsea sudah membelanjakan banyak uang, Manchester City akan merekrut Ruben Dias sebagai pembelian ketiganya, demikian juga dengan Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Lambannya pergerakan MU di bursa transfer sudah membuat fans kesal bukan main. Ditambah lagi, MU menelan kekalahan 1-3 dari Crystal Palace di partai pembuka Premier League membuat tekanan kepada manajemen klub kian deras.

Pasalnya sejauh ini pemain-pemain yang dikaitkan dengan MU cuma sebatas ramai di media sosial, sebelum akhirnya direkrut klub rival. Gareth Bale dan Sergio Reguilon adalah contohnya ketika malah diambil Tottenham.

Hanya mendatangkan Donny Van de Beek dianggap tidak cukup untuk membuat skuat MU lebih tangguh. Apalagi MU sebenarnya sudah punya pemain berposisi sama seperti Van de Beek, yakni Paul Pogba.

Manajemen Setan Merah diminta bergerak cepat merekrut pemain top sebelum bursa transfer ditutup 5 Oktober. Terkait kritik fans itu, Solskjaer kesal karena Van de Beek dianggap pembelian yang sia-sia. Padahal Van de Beek langsung mencetak gol di laga debutnya lawan Palace.

"Saya rasa Anda tidak menghormati Donny ketika Anda bilang dia jadi pembelian satu-satunya tim ini. Dia itu pemain top dan bisa memperkuat tim kami," ujar Solskjaer seperti dikutip ESPN.

"Klub-klub lainnya bisa melakukan apa yang mereka mau lakukan dan apa yang dirasa bisa diperbuat. Kami juga bekerja keras untuk membuat skuat serta tim yang kompetitif," sambungnya.

Manchester United sejauh ini masih dikait-kaitkan dengan bek kiri Porto Alex Telles dan winger Borussia Dortmund Jadon Sancho.



Simak Video "Solskjaer Pasang Badan atas Buruknya Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com