sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 01 Okt 2020 06:25 WIB

Brighton Vs MU: Solskjaer Sempat Kepikiran Adu Penalti

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BRIGHTON, ENGLAND - SEPTEMBER 30: Jayson Molumby of Brighton and Hove Albion is challenged by Odion Ighalo of Manchester United during the Carabao Cup fourth round match between Brighton and Hove Albion and Manchester United at Amex Stadium on September 30, 2020 in Brighton, England. Football Stadiums around United Kingdom remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Matt Dunham - Pool/Getty Images) Manchester United menang 3-0 atas Brighton & Hove Albion di babak keempat Piala Liga Inggrs. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Periode awal laga Brighton & Hove Albion vs Manchester United diakui kurang gereget. Ole Gunnar Solskjaer sampai berpikir skor akan imbang di waktu normal.

Firasat itu pada akhirnya tak terwujud. Manchester United menang 3-0 atas Brighton di Amex Stadium, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB pada laga babak keempat Piala Liga Inggris. Cuplikan pertandingan tersebut bisa disaksikan di Mola TV melalui link ini.

MU membuka keunggulan lewat Scott McTominay di menit ke-44, disusul gol dari Juan Mata di menit ke-73 dan Paul Pogba di menit ke-80. Kemenangan ini mengantarkan 'Setan Merah' ke babak perempatfinal.

MU butuh waktu untuk mulai mengancam Brighton dengan serius. Bahkan anak-anak asuh Solskjaer perlu 29 menit untuk mencatatkan tembakan on target pertama di laga ini dari kaki Fred.

Patut dicatat bahwa Gol McTominay saja merupakan tembakan on target kedua MU di pertandingan ini. MU total mencatatkan enam peluang mengarah ke gawang dari 10 percobaan selama 90 menit.

Sementara tuan rumah punya 12 tembakan, hanya dua di antaranya yang on target. Melihat bagaimana laga dimulai dengan lambat, Solskjaer sempat mengira hasil imbang akan menghiasi periode 90 menit.

"Tidak pernah mudah bertandang melawan sebuah tim Premier League dan mereka menurunkan tim kuat juga, serta memberikan kami laga yang bagus. Saya rasa 20-25 menit pertama menggambarkan dua tim butuh sedikit kepercayaan diri untuk masuk ke permainan," katanya di situs resmi klub.

"Ritmenya tidak ada dan pertandingan mungkin terlihat seperti akan imbang 0-0 dan lanjut ke adu penalti. Tapi kemudian kami punya sejumlah skema permainan yang bagus."

"Kesempatan pertama, Juan membuat tusukan yang bagus untuk menciptakan peluang buat Odion (Ighalo) dan itu bisa saja menjadi sebuah gol. Gol yang bikin skor 1-0 juga, itu pekerjaan yang luar biasa dari Juan dan sebuah umpan yang bagus," imbuh manajer asal Norwegia tersebut.

Baca juga: MU Banyak Mau


Simak Video "Solskjaer Pasang Badan atas Buruknya Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com