sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 01 Okt 2020 19:00 WIB

'Calvert-Lewin Layak Dipanggil ke Timnas Inggris'

Adhi Prasetya - detikSport
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 13: Dominic Calvert-Lewin of Everton celebrates after scoring his teams first goal during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Everton at Tottenham Hotspur Stadium on September 13, 2020 in London, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images) Dominic Calvert-Lewin dianggap layak masuk Timnas Inggris. Foto: Getty Images/Alex Pantling
Jakarta -

Dominic Calvert-Lewin sedang tajam-tajamnya di awal musim ini bersama Everton. Ia pun dianggap layak mendapat panggilan dari Timnas Inggris.

Manajer Gareth Southgate akan mengumumkan skuad anyar Inggris pada hari ini, Kamis (1/10/2020) malam WIB. Nama-nama yang dipanggil akan dipersiapkan untuk laga persahabatan melawan Wales (9/10) serta dua laga UEFA Nations League melawan Belgia (11/10) dan Denmark (15/10).

Sejumlah spekulasi mulai berkembang, mulai dari kembali dipanggilnya Harry Maguire hingga pencoretan Mason Greenwood dan Phil Foden karena tindakan indisipliner di pemanggilan sebelumnya. Namun salah satu yang dinantikan yakni apakah Southgate akan memanggil Calvert-Lewin atau tidak.

Striker 23 tahun itu sudah mencetak 8 gol dalam 5 laga yang sudah dilalui Everton musim ini. Sumbangsih itu begitu terasa karena The Toffees sejauh ini belum terkalahkan di Liga Inggris dan berhasil melaju ke delapan besar Piala Liga Inggris.

Dengan performanya yang gemilang sejauh ini, Calvert-Lewin layak dicoba sebagai opsi Southgate di lini depan. Salah satu yang mendukungnya adalah eks pemain Liverpool dan Timnas Inggris, Jamie Carragher.

"Ya, dia cukup bagus. Dia harusnya mendapat kesempatan," kata Carragher soal pemanggilan Calvert-Lewin, dikutip oleh Sky Sports.

"Saat ini tak ada banyak pesaing untuk Harry Kane di posisi penyerang tengah. Di posisi penyerang sayap, stoknya melimpah. Ada Marcus Rashford, Raheem Sterling, dan Jadon Sancho."

"Tapi dalam urusan penyerang murni, sekarang Jamie Vardy sudah pensiun dari timnas. Lalu kita lihat masih ada Danny Ings atau mungkin Tammy Abraham, mereka pernah dipanggil sebelumnya, tapi Calvert-Lewin juga sama bagusnya dengan mereka berdua," jelas pria yang kini menjadi pundit tersebut.

Sebelumnya, Dominic Calvert-Lewin sudah pernah membela Timnas Inggris, namun di level junior. Terakhir, ia membela Timnas Inggris U-21 pada 2019 lalu.



Simak Video "Debut Manis Calvert-Lewin di Timnas Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com