sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 03 Okt 2020 09:17 WIB

Jeda Internasional di Tengah Pandemi Bikin Klopp Waswas

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Liverpools manager Jurgen Klopp is interviewed after their English Premier League soccer match between Liverpool and Arsenal at Anfield in Liverpool, England, Monday, Sept. 28, 2020. (Laurence Griffiths/Pool via AP) Juergen Klopp khawatir dengan para pemain Liverpool yang harus memperkuat tim nasional di tengah pandemi (Foto: Laurence Griffiths/Pool via AP)
Liverpool -

Juergen Klopp mengungkapkan kekhawatirannya melepas pemain Liverpool untuk memperkuat tim nasional. Dia risau melihat pemain harus bepergian di tengah pandemi.

Liverpool akan kehilangan sebagian besar pemainnya di jeda internasional usai pertandingan melawan Aston Villa di Premier League, Minggu (4/10/2020). Pertandingan Aston Villa vs Liverpool bisa disaksikan secara langsung di Mola TV lewat link streaming ini.

Klopp khawatir dengan fakta bahwa para pemainnya harus bepergian ke sejumlah negara di mana protokol penanganan COVID-19 berbeda dengan Inggris.

"Saya tidak mau terdengar tidak sopan soal bagaimana negara lain menanganinya. Tapi ini adalah tempat yang kami tahu dan kami tahu bagaimana kami mengatasinya," ujar Klopp seperti dilansir BBC.

"Jadi saya agak khawatir karena sulit untuk menjalin kontak dengan semua asosiasi sepakbola di seluruh dunia."

"Saya memahaminya, saya benar-benar mengerti betapa sulitnya situasi ini, tapi ini tidak sempurna sepenuhnya, informasi yang kami dapat dari asosiasi sepakbola tertentu," ucap Klopp.

Klopp tak cuma mengkhawatirkan risiko COVID-19. Manajer asal Jerman itu juga menyoroti sempitnya jarak waktu antara pertandingan timnas di tengah pekan dan laga Premier League.

Tiga pemain Brasil yakni Alisson Becker, Fabinho, dan Roberto Firmino akan menghadapi Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Sao Paulo pada 10 Oktober. Mereka kemudian akan terbang ke Peru untuk menjalani pertandingan tanggal 14 Oktober. Padahal Liverpool akan berlaga tiga hari kemudian, Sabtu (17/2020), melawan Everton di Premier League.

"Kami melepas pemain lalu kami punya tantangan lain karena kami harus bertanding di Premier League di hari Sabtu setelah mereka kembali dari, mungkin Peru, pada hari Kamis atau Jumat," ucap Klopp.

"Anda harus memastikan membawa pulang pemain dengan cara tercepat dan paling aman dan kemudian kami harus lihat bagaimana kondisi mereka sebelum kami mencoba meraih hasil di hari Sabtu," katanya.

(nds/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com