sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 03 Okt 2020 03:00 WIB

Liverpool Gabung Ajax dan Atalanta di Liga Champions, Ini Kata Klopp

Randy Prasatya - detikSport
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 20: Sadio Mane of Liverpool celebrates with teammate Mohamed Salah after scoring his teams second goal during the Premier League match between Chelsea and Liverpool at Stamford Bridge on September 20, 2020 in London, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Liverpool berada di Grup D Liga Champions. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Liverpool -

Liverpool tergabung di Grup D dalam Liga Champions 2020/2021. Manajer The Reds, Juergen Klopp, memberi penilaian terkait gup ini.

Drawing fase grup Liga Champions musim ini telah digelar. Liverpool masuk ke Grup D bersama Ajax Amsterdam, Atalanta, serta FC Midtjylland.

Grup ini bisa dikatakan tak akan mudah untuk Liverpool. Ajax dalam beberapa tahun terakhir tampil menjanjikan dengan menjadi semifinalis Liga Champions 2018/2019 dan berkarakter menyerang.

Atalanta juga tak kalah sip dari Ajax. Memulai debut Liga Champions pada 2019/2020, La Dea berhasil ke perempatfinal dan nyaris menyingkirkan Paris Saint-Germain andai tak kebobolan dua gol di penghujung laga.

Selain itu, Ajax dan Atalanta punya karakter bermain menyerang. De Godenzonen mampu mencetak 12 gol di fase grup musim lalu meski terlempar ke Liga Europa.

Atalanta juga memiliki karakter menyerang. Pada Liga Champions musim lalu, tim besutan Gian Piero Gasperini mencetak 21 gol. Di Liga Italia musim ini malah sudah mencetak delapan gol dari dua pertandingan.

Klopp menilai kedua tim yang bakal dihadapi Liverpool. Manajer asal Jerman ini terkesan menyukai hasil undian yang sudah digelar.

"Ini grup yang sangat kuat, semua orang tahu betapa bagusnya Ajax dua tahun lalu, mereka selalu membangun skuad baru yang tepat," kata Klopp, seperti dikutip dari Football Italia.

"Atalanta memiliki proyek yang sangat menarik; mereka memainkan hal-hal yang cukup bagus juga. Ini adalah grup sepakbola yang mantap, semua tim punya karakter untuk terus mengejar bola, pertandingan akan intens," sambungnya.



Simak Video "Liverpool Sudah Juara, Saatnya Klopp ke Timnas Jerman"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com