Lampard: Enggak Usah Heboh dengan Chelsea

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 03 Okt 2020 23:33 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 03: Frank Lampard, Manager of Chelsea and Ben Chilwell of Chelsea celebrate following their teams victory in the Premier League match between Chelsea and Crystal Palace at Stamford Bridge on October 03, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Neil Hall - Pool/Getty Images)
Chelsea memulai musim 2020/2021 dengan tak terlalu mulus. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Frank Lampard menegaskan Chelsea masih dalam proses mencapai level terbaik saat ini. Ia meminta publik untuk kalem dan tenang soal perjalanan timnya tersebut.

Chelsea mengawali musim dengan tak terlalu mulus. Usai menang 3-1 atas Brighton & Hove Albion di Liga Inggris, tim London barat itu lantas kalah 0-2 dari Liverpool dan menang 6-0 atas Barnsley di Piala Liga Inggris.

Timo Werner dkk hampir kalah dari West Bromwich Albion, tapi menyelamatkan satu poin usai tertinggal 0-3 di babak pertama. Chelsea kemudian disingkirkan Tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris lewat adu penalti, namun berhasil bangkit dengan kemenangan 4-0 atas Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (3/10/2020) malam WIB pada lanjutan liga.

Start ini dinilai banyak pihak belum memenuhi ekspektasi besar terhadap Chelsea, yang sudah belanja jor-joran di bursa transfer musim panas. Klub milik Roman Abramovich itu menghabiskan lebih dari 200 juta paun untuk membeli Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Kai Havertz, dan Edouard Mendy, juga merekrut bek berpengalaman Thiago Silva secara cuma-cuma.

Chelsea diperkirakan bakal bisa mendekati Liverpool dan Manchester City, yang dijagokan kembali bersaing untuk gelar. Tapi sejauh ini tanda-tandanya kurang meyakinkan.

Manajer Chelsea Frank Lampard menegaskan proses perkembangan timnya masih berjalan. Oleh karena itu ia berharap publik bisa lebih tenang dan tak mudah heboh dengan hasil-hasil yang dipetik tim.

"Ada banyak hal reaksioner soal kami karena ekspektasi yang ada. Setelah laga lawan West Brom, orang-orang ingin kami bereaksi," kata Lampard dikutip BBC.

"Saya tidak bereaksi dan bahkan setelah hari ini pun saya tidak akan bereaksi terlalu banyak, kami masih bekerja. Saya sungguh berpikir orang-orang harus tetap kalem."

"Saya harus begitu, saya tak bisa terjebak dalam pembicaraan itu. Tugas saya adalah untuk tidak reaksioner dan tidak terlalu kecewa atau terpuruk."

"Kami mendapatkan kredit besar setelah finis keempat musim lalu dan sekarang orang-orang harus tetap kalem. Kami tidak akan langsung beranjak dari posisi itu ke 100 poin," imbuhnya.

Dengan kemenangan atas Palace, Chelsea sementara ada di posisi empat klasemen Liga Inggris berbekal tujuh poin dari empat laga. Cuplikan pertandingan Chelsea vs Crystal Palace bisa disaksikan di Mola TV melalui link ini.



Simak Video "Lampard di Ujung Tanduk, Liverpool dan Manchester City Incar Pemain Sama"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)