Debut Manis Chilwell Samai Torehan Deco dan Morata

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 04 Okt 2020 00:07 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 03: Ben Chilwell of Chelsea celebrates after scoring his sides first goal during the Premier League match between Chelsea and Crystal Palace at Stamford Bridge on October 03, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Ben Chilwell menorehkan debut manis bersama Chelsea di Liga Inggris (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
London -

Ben Chilwell mencatatkan debut menawan bersama Chelsea di Liga Inggris dengan membuat 1 gol dan 1 assist. Ia menyamai torehan dari Deco dan Alvaro Morata

Chilwell melakoni debutnya di Liga Inggris dengan Chelsea kala bersua Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (3/10/2020) malam WIB. Pada laga pekan keempat ini, Chilwell tampil sebagai starter mengisi posisi bek kiri Chelsea.

Chilwell merapat ke Chelsea musim panas ini dari Leicester City dengan nilai transfer 45,18 juta paun. Bek 23 tahun ini sempat mengalami cedera sehingga sebelumnya tak dimainkan di tiga laga awal Chelsea di Liga Inggris 2020/2021.

Debut Chilwell dengan Tim London Biru ini berakhir manis. Ia tampil menawan untuk mengantarkan timnya menang 4-0. Cuplikan laga ini bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini.

Pemain asal Inggris ini mencetak gol pembuka Chelsea dan kemudian sukses memberi assist untuk Kurt Zouma menggandakan keunggulan. Dua gol Chelsea lainnya lahir dari Jorginho yang semuanya dibuat dari penalti.

Dikutip dari Opta, Chilwell menjadi pemain ketiga yang mampu menorehkan satu gol dan satu assist pada debut bersama Chelsea di Premier League. Ia menyamai torehan Deco (musim 2008/2009) dan Alvaro Morata (2017/2018).

Sepanjang 90 menit, Chilwell juga mencatatkan lima kali umpan silang sukses dan tiga kali mengkreasi peluang. Sementara saat bertahan, ia membuat satu tekel sukses, satu blok dan tiga intersep.

[Gambas:Opta]

Performa apik Chilwell di laga kontra Palace membuat manajer Chelsea, Frank Lampard, tak segan memujinya. Pria kelahiran Milton Keynes ini membuktikan bahwa Chelsea tak salah merekrutnya.

"Kami perlu menurunkan Ben Chilwell ke dalam permainan. Kami tidak bisa membiarkan bek Palace mengatakan bahwa menangani lini depan Chelsea itu mudah," ujar Lampard dikutip dari BBC.

"Ben Chilwell sangat fantastis hari ini. Dia punya kemampuan untuk melakukan pressing tinggi ,dan itu bukan hal yang buruk. Kualitasnya saat menguasai bola juga luar biasa."

"Semua pemain yang kami datangkan masih bermasalah, jadi kami perlu memberi mereka waktu. Namun, Ben telah menunjukkan siapa dirinya," ungkap Lampard memuji Ben Chilwell.



Simak Video "Mourinho di Ujung Tanduk, Chelsea Untung di 2019-2020"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)