sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 04 Okt 2020 14:30 WIB

MU Ngebet Rekrut Sancho, Rooney: Kok Aneh, Ya?

Yanu Arifin - detikSport
DUESSELDORF, GERMANY - JUNE 13: Jadon Sancho of Dortmund is seen during the Bundesliga match between Fortuna Duesseldorf and Borussia Dortmund at Merkur Spiel-Arena on June 13, 2020 in Duesseldorf, Germany. (Photo by Lars Baron/Getty Images) Foto: Lars Baron/Getty Images
Manchester -

Niatan Manchester United merekrut Jadon Sancho dikomentari Wayne Rooney. Eks striker Setan Merah itu menilai rencana itu cukup aneh.

MU begitu bernafsu merekrut Sancho dari Borussia Dortmund. Namun, transfer itu belum juga terwujud.

MU enggan memenuhi permintaan dana yang diajukan Dortmund. Kubu The Red Devils cuma membayar 90 juta paun, 30 juta lebih sedikit dari keinginan klub pemilik Sancho.

Laporan terakhir menyebut, MU siap melepas Daniel James. Dana penjualannya diharapkan bisa menambah uang untuk memboyong Sancho.

Rooney, mantan penyerang MU yang kini membela Derby County, mengomentari niatan bekas klubnya yang begitu bernafsu merekrut Sancho. Menurutnya, MU lebih membutuhkan striker seperti Harry Kane ketimbang Sancho, yang biasa beroperasi di sektor sayap.

"Jadon Sancho pemain top, tapi saya kok aneh ya dia menjadi prioritas transfer Manchester United. Kenapa harus membayar hampir 100 juta paun untuk merekrut pemain yang mirip dengan pemain yang sudah dimiliki?

"United punya Marcus Rashford dan Anthony Martial, dan kedatangannya akan menggeser Mason Greenwood yang posisi bermainnya sama dan seumuran? Saya sih lebih memilih mengeluarkan dana 100 juta euro untuk mendapatkan Harry Kane."

"Ya, membawa keluar Kane dari Tottenham akan sulit, bahkan tidak mungkin. Tetapi, United adalah klub yang harus selalu berusaha mendapatkan pemain terbaik, dan Kane adalah yang dibutuhkan Ole Gunnar Solskjaer, seperti halnya Erling Haaland, yang dilewatkan United tahun lalu, pemain nomor 9 murni," jelas Rooney, yang menjadi pencetak gol terbanyak MU sepanjang masa dengan 253 gol.

Terakhir, MU kabarnya mulai menyerah mengejar Sancho. Winger Barcelona, Ousmane Dembele, mulai dikaitkan menuju Liga Inggris.



Simak Video "Sancho Sudah Bahas Gaji, Jadi Merapat ke MU?"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com