sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 07 Okt 2020 16:39 WIB

Maguire dan Rashford Kok Enggak Kompak soal Kartu Merah Martial?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Referee Anthony Taylor shows a red card to Manchester Uniteds Anthony Martial, 3rd right, during the English Premier League soccer match between Manchester United and Tottenham Hotspur at Old Trafford in Manchester, England, Sunday, Oct. 4, 2020. (Carl Recine/Pool via AP) Harry Maguire tidak membela Marcus Rashford saat protes kartu merah Anthony Martial di laga MU vs Tottenham. (Foto: AP/Carl Recine)
Manchester -

Kartu merah Anthony Martial memengaruhi Manchester United saat dihajar Tottenham Hotspur 1-6. Harry Maguire tak mendukung Marcus Rashford memprotes hukuman itu.

Dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (4/10/2020), Martial dterprovokasi sehingga membalas sikutan penyerang Tottenham Eric Lamela dengan tamparan di wajah. Lamela bereaksi dengan jatuh secara dramatis sehingga striker MU itu diusir dari permainan di menit ke-28.

Hukuman Lamela mendapat protes keras dari Rashford. Pemain depan MU itu tidak terima karena Lamela cuma mendapatkan kartu kuning padahal dia menyikut Martial lebih dahulu. Highlight pertandingan itu sendiri bisa disaksikan di Mola TV dengan link ini.

Sebuah potongan video memperlihatkan perbincangan Rashford dengan Maguire saat wasit Anthony Taylor mengganjar Martial dengan kartu merah. Maguire tidak sepakat dengan protes Rashford.

Berikut perbincangan Rashford dan Maguire:

Rashford: "Tidak ada apapun untuk sikutan itu?"
(Wasit kemudian mengartu kuning Lamela)

Rashford: "Kenapa? Apakah sama?
(Martial diganjar kartu merah oleh wasit)

Maguire: "Bukan perilaku kasarnya yang mereka periksa."

Rashford: "Dia (Lamela) lho yang menyikutnya."

Maguire: "Mereka sudah memeriksanya dan bilang tidak."

Rashford: "Kok bisa tidak? Kok bisa?"

Setelah Martial diusir, MU tidak mampu bangkit. Dalam situasi tertinggal 1-2, Setan Merah lantas diberondong empat gol tambahan dari Spurs yang dicetak Harry Kane (2), Son Heung-min, dan Serge Aurier.

Fans MU tidak senang dengan sikap Maguire karena tidak membela Rashford. Meskipun, ada anggapan Maguire ingin menenangkan Rashford agar tidak dihukum wasit karena protes berlebihan.

"Dia seharusnya dicopot sebagai kapten secepatnya tapi sayang sekali hal itu tidak akan terjadi. Kapten terburuk dalam sejarah klub," tulis seorang warganet di media sosial, dilansir Sportbible.

"Itu adalah obrolan untuk ruang ganti. Di atas lapangan, seharusnya mendukung rekan setimmu dong sekalipun dia melakukan tekel dua kaki. Bisa dijamin kalau Vidic, Ferdinand, dan lain-lain tidak akan pernah cuma oke-oke saja," timpal seorang suporter lainnya.

Kekalahan telak MU dari Spurs menambah sorotan terhadap Harry Maguire. Bek termahal dunia itu dianggap gagal mengomando lini belakang Manchester United yang sudah kebobolan 11 gol hanya dalam tiga pertandingan pertama di Liga Inggris.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com