ADVERTISEMENT

Solskjaer Sebenarnya Incar 4 Pemain Ini, MU Tak Dapat Semuanya

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 08 Okt 2020 13:59 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 04: Ole Gunnar Solskjaer, Manager of Manchester United reacts looks dejected following the Premier League match between Manchester United and Tottenham Hotspur at Old Trafford on October 04, 2020 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Oli Scarff - Pool/Getty Images)
4 pemain incaran Solskjaer musim panas ini tak ada yang berhasil didapat. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Manchester United tak bisa dibilang pasif musim panas ini karena sudah mendatangkan sejumlah pemain. Tapi pemain yang sebenarnya diincar malah tak ada yang dapat.

Gelandang Donny van de Beek menjadi pemain pertama yang direkrut MU di awal bursa musim panas ini, pada bulan September lalu. Waktu kemudian terus berlalu ke hari terakhir bursa transfer musim panas, sampai Setan Merah kembali memboyong pemain.

Ada striker Edinson Cavani, full back Alex Telles, dan winger Facundo Pellistri yang sudah berhasil didatangkan. Sebagai tambahan, Amad Traore pun sukses diamankan walaupun winger itu baru akan gabung Januari nanti.

Namun, sumber ESPN mengungkap bahwa nama-nama pemain baru itu sebenarnya tidaklah masuk daftar target utama yang ingin diboyong Ole Gunnar Solskjaer ke Old Trafford. Bahkan, semua pemain incarannya gagal didapatkan musim panas ini.

Merujuk pada informasi tersebut, ada empat pemain yang menjadi target utama Solskjaer musim panas ini. Yang pertama, bukanlah kejutan, yakni Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Musim panas ini memang ramai dengan rumor transfernya ke Manchester United, tapi tak terwujud.

Nama kedua dalam daftar ini adalah gelandang Aston Villa Jack Grealish. Lalu ada dua pemain bertahan yakni Dayot Upamecano-nya RB Leipzig dan Nathan Ake. Nama terakhir malah direkrut Manchester City dari Bournemouth musim panas ini.

Valuasi harga Villa untuk Grealish, sebesar 80 juta paun, disebut sebagai kendala buat Setan Merah. Apalagi kemudian pemain bersangkutan diikat kontrak baru. Leipzig pun memagari Upamecano dengan kontrak baru.

Man United juga disebut sempat menjajaki kemungkinan memboyong Thiago Alcantara dari Bayern Munich sebelum mantan pemain Barcelona itu menuntaskan transfer ke Liverpool.

Sekalipun pemain-pemain incaran tak ada yang didapatkan, dan pemain yang datang tidak masuk target utama, sumber ESPN menegaskan bahwa perekrutan itu tetaplah dilakukan setelah berkonsultasi dengan Ole Gunnar Solskjaer dan restu darinya. Termasuk Van de Beek.

Disebutkan lebih lanjut, ini menambah episode kegagalan Solskjaer dalam mendapatkan pemain yang ia incar. Pada bulan Januari lalu, ia menjadikan Erling Haaland sebagai target utama. Tapi penyerang itu malah memilih ke Dortmund alih-alih Manchester United.

(krs/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT