sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 10 Okt 2020 15:15 WIB

Man City Tetap Buka Pintu untuk Lionel Messi

Bayu Baskoro - detikSport
(FILES) In this file photo taken on May 25, 2012 Barcelonas coach Josep Guardiola (L) embraces Barcelonas Argentinian forward Lionel Messi (R) at the end of the Spanish Kings Cup final football match between Athletic Bilbao and FC Barcelona at the Vicente Calderon stadium in Madrid. - Six-time Ballon dOr winner Lionel Messi told Barcelona he wants to leave -- on a free transfer -- in a Lionel Messi bersama mantan pelatihnya yang kini menukangi Man City, Pep Guardiola. (Foto: AFP/JAVIER SORIANO)
Manchester -

Lionel Messi hampir saja bergabung ke Manchester City di bursa musim panas ini. Meski begitu, La Pulga masih tetap dinantikan The Citizens di masa depan.

Messi sempat menyatakan niatannya hengkang dari Barcelona pada Agustus lalu. Bintang 33 tahun itu mengirim surat ke Blaugrana yang meminta agar dirinya bisa pergi dengan status bebas transfer.

Man City menjadi klub yang kabarnya menjadi tujuan Messi. Peraih enam Ballon d'Or itu dilaporkan ingin reuni dengan mantan pelatihnya yang kini menukangi The Sky Blues, Pep Guardiola.

Pada akhirnya, Messi gagal angkat kaki dari Camp Nou. Dia memilih bertahan di Barcelona setelah pihak Los Cules mengancam membawa permasalahannya ke pengadilan.

Kendati demikian, Manchester City dikabarkan bakal tetap membuka pintu untuk Lionel Messi bergabung ke Etihad Stadium, apabila kontraknya bersama Barcelona habis pada 2021. Hal tersebut disampaikan Omar Berrada, direktur operasional The Citizens.

"Masih harus dilihat apakah itu akan menjadi kemungkinan lagi. Jika Leo Messi meninggalkan Barca dan itu memungkinkan, maka kami bisa menjajaki opsi penandatanganannya," kata Berrada, dilansir dari Mundo Deportivo.

"Messi adalah talenta luar biasa, seseorang yang bisa memberikan dampak spektakuler pada klub manapun di dunia. Dia adalah yang terbaik di dunia dan saya pikir tim mana pun ingin dirinya bermain bersama mereka," sambungnya.

"Fakta bahwa ada pembicaraan tentang penandatanganannya ke Manchester City menunjukkan seberapa besar entitas kami berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Kini kami memiliki talenta terbaik di generasinya dan ada pembicaraan kalau dia bisa bermain untuk kami," ujar Berrada soal kemungkinan Lionel Messi bergabung ke Manchester City di masa depan.

(bay/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com