Rumor Transfer: Demi Messi, City Siap Lepas Aguero

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 12 Okt 2020 08:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JUNE 22: Sergio Aguero of Manchester City reacts while sitting on the pitch injured during the Premier League match between Manchester City and Burnley FC at Etihad Stadium on June 22, 2020 in Manchester, England. Football stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Martin Rickett/Pool via Getty Images)
Sergio Aguero kabarnya siap dilepas Mancheste City agar memberi ruang kepada Lionel Messi. (Foto: Martin Rickett/Pool via Getty Images)
Manchester -

Manchester City dikabarkan masih memburu Lionel Messi, yang berpeluang hengkang dari Barcelona. Demi memberinya ruang, The Citizens siap melepas Sergio Aguero.

Masa depan Messi di Barcelona terus menjadi pembahasan. Sebab, La Pulga sempat mengancam pergi dari Camp Nou pada musim panas ini.

Messi sempat ingin pindah dari Barcelona pada musim panas ini, menggunakan klausul istimewanya, yang membuatnya bisa pergi dengan gratis kapan saja. Namun, klub tetap memagarinya dengan kontrak senilai 700 juta euro.

Imbasnya, Messi akhirnya bertahan di Barcelona. Padahal, City kabarnya siap mendaratkannya ke Etihad Stadium, untuk membuatnya reuni dengan Pep Guardiola di Liga Inggris.

Kini, City kabarnya masih memburu Messi, yang tetap berpeluang pindah secara gratis tahun depan. Guna memberinya ruang, City kabarnya siap melepas Aguero.

Penyerang 32 tahun itu kabarnya menjadi buruan Inter Milan pada musim panas mendatang. Menurut laporan Calcio Mercato, Nerazzurri kabarnya bahkan sudah menyiapkan kontrak dua tahun untuk Aguero.

Aguero sendiri merupakan pencetak gol terbanyak City sepanjang masa, yakni 254 gol. Sejak 2011, pemain Argentina itu sudah mempersembahkan empat trofi Premier League, sekali Piala FA, lima Piala Liga Inggris, dan tiga kali gelar Community Shield.

Dengan melepas Aguero, City berharap bisa memberi ruang bagi kedatangan Messi. Sebab, tim Biru Langit tetap mengintip peluang merekrut pemilik 6 Ballon d'Or itu.

"Dia talenta luar biasa. Dia seseorang yang bisa memberi dampak signifikan di klub manapun di dunia. Dia pemain terbaik di dunia, yang terbaik di generasinya. Saya pikir semua klub akan berusaha mencari tahu kemungkinan dia bergabung ke klubnya," kata Chief City, Oma Berrada, di Manchester Evening News.

"Fakta dia ingin datang bermain untuk City menunjukkan seberapa jauh tim telah berkembang selama beberapa tahun terakhir, di mana bakat terbaik dari generasinya mengatakan dia ingin datang dan bermain untuk kami."

"Sulit untuk menebak apa yang bisa terjadi. Jika mengingat kembali dua pekan yang terjadi di Barcelona, hampir tidak mungkin menebak apa yang akan terjadi musim panas mendatang," jelasnya.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)