sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 17 Okt 2020 13:51 WIB

Pep: De Bruyne Lama-lama Capek Juga, Wajar Cedera

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LEEDS, ENGLAND - OCTOBER 03: Kevin De Bruyne of Manchester City during the Premier League match between Leeds United and Manchester City at Elland Road on October 03, 2020 in Leeds, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Kevin De Bruyne cedera gara-gara kelelahan (Getty Images/Catherine Ivill)
Manchester -

Pep Guardiola memaklumi cedera Kevin De Bruyne. Manajer Manchester City itu menyoroti jadwal pada yang harus dilalui De Bruyne dalam beberapa bulan terakhir.

De Bruyne mendapat cedera saat membela Timnas Belgia di laga UEFA Nations League pekan lalu. Dia ditarik keluar pada menit ke-73 dan setelahnya diketahui De Bruyne bermasalah dengan otot kakinya.

Alhasil, De Bruyne harus melewatkan pertandingan penting akhir pekan ini saat Manchester City menjamu Arsenal di Etihad Stadium, Sabtu (17/10/2020) malam WIB mulai pukul 23.30 WIB. Untuk menyaksikannya silakan berlangganan dulu paket Mola Sports & Entertainment dan klik link ini.

Belum diketahui berapa lama De Bruyne harus absen, tapi hal itu tentu bikin kepala Guardiola makin pening. Sebab, manajer asal Spanyol itu sudah kehilangan banyak pemain intinya karena cedera.

Apalagi absennya De Bruyne tentu paling mengkhawatirkan karena dia adalah kunci permainan tim saat ini. Buat Guardiola, cedera De Bruyne wajar saja mengingat si pemain sudah diforsir tenaganya sejak sepakbola bergulir lagi Juni lalu.

Selain melewati serangkaian laga yang pada di City, Kevin De Bruyne juga masih harus membela Timnas Belgia di ajang UEFA Nations League sedari September dan bulan ini. Praktis waktu istirahatnya sangat minim.

"Saya rasa cederanya tidak parah, saya tidak tahu berapa lama akan absen, mungkin cuma beberapa hari dan saya tidak tahu berapa laga yang akan dilewatkannya," ujar Guardiola seperti dikutip Daily Star.

"Tidak ada pramusim, cuma punya libur delapan hari, lalu ada anaknya yang baru lahir, istrinya juga hamil, jadi dia harus ada di rumah terus," sambungnya.

"Dia tidak bisa berlibur, jadi cuma bisa istirahat, berlatih di sana dan bermain sebagus biasanya. Tapi pada akhirnya dia punya batas dan akhirnya cedera." tutup Guardiola.



Simak Video "Guardiola: Hanya Masalah Waktu Liverpool Juara Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com