sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 17 Okt 2020 14:20 WIB

Infografis

Derby Merseyside Akhir Pekan ini, Biru atau Merah?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpool -

Kota Liverpool akan dipanaskan Derby Merseyside malam ini. Apakah Everton bisa mengakhiri mimpi buruk atas Liverpool atau tim tamu bakal berjaya?

Liverpool akan bertandang ke Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) pukul 18.30 WIB, menghadapi Everton yang kini memuncaki klasemen Premier League. Laga ini akan disiarkan di Mola TV dan bisa disaksikan di link ini, dengan berlangganan paket Sports & Entertainment.

Nah, melihat empat kemenangan beruntun Everton di liga, maka jelas mereka sedikit diunggulkan atas rival sekotanya itu. Sebab, Liverpool lagi dalam tren buruk usai kekalahan 2-7 dari Aston Villa pada pertandingan terakhirnya.

Berstatus juara bertahan, Liverpool memang punya start kurang oke. Apalagi lini pertahanan mereka tidak sebagus biasanya dan Alisson Becker absen, sehingga Adrian jadi penggantinya.

Nah, kombinasi itu jadi jelas bakal jadi makanan empuk untuk lini serang Everton yang lagi menggila, membuat 12 gol sejauh ini. Dominic Calvert-Lewin yang sudah mencetak enam gol adalah ancaman utamanya.

Meski demikian, Liverpool sejatinya punya rekor bagus setiap bertemu Everton di liga. Sudah 10 tahun mereka tak terkalahkan di laga derby, meski dalam tiga lawatan terakhir ke kandang The Toffees selalu berujung 0-0.

Berikut data dan fakta terkait duel Everton vs Liverpool yang disajikan dalam infografis.

Infografis Everton vs LiverpoolInfografis Everton vs Liverpool Foto: Infografis detikSport
(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com