sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 17 Okt 2020 16:05 WIB

Chelsea Memang Butuh Belanja Besar demi Gantikan Hazard

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 20: Timo Werner of Chelsea in action during the Premier League match between Chelsea and Liverpool at Stamford Bridge on September 20, 2020 in London, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Chelsea memang mesti belanja besar di bursa musim panas karena sudah kehilangan Eden Hazard. Foto: (Getty Images)
London -

Chelsea menjadi klub Premier League yang paling agresif belanja di musim panas. Chelsea memang harus jor-joran setelah kehilangan Eden Hazard.

The Blues melepas Hazard ke Real Madrid dengan transfer senilai EUR 100 juta euro pada musim panas tahun lalu. Selama tujuh tahun berseragam biru, gelandang top Belgia itu telah mengemas 110 gol plus 92 assist untuk membantu memenangi dua titel Liga Inggris, satu Piala FA dan Piala Liga, dan dua kali Liga Europa.

Dari segi individual, kehebatan Hazard di sepakbola Inggris diakui dengan sejumlah penghargaan. Hazard pernah didapuk sebagai Pemain Terbaik PFA, Pemain Muda Terbaik PFA, dan empat kali masuk dalam Tim Terbaik PFA.

Setelah menjalani hukuman larangan transfer, Chelsea royal di bursa transfer. Si Biru menghabiskan lebih dari 200 juta pound sterling untuk memboyong Timo Werner, Kai Havertz, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, dan Edouard Mendy.

Manajer Chelsea Frank Lampard mengatakan, Chelsea butuh belanja demi memangkas jarak dengan Liverpool dan Manchester City dalam perburuan gelar juara. Apalagi, the Blues sudah ditinggal salah satu pemain paling vitalnya.

"Bagi saya, kami kehilangan pemain yang mungkin terbaik di liga," ungkap Lampard dikutip Standard. "Kami tidak bisa melakukan bisnis jadi pekerjaan yang kami lakukan adalah yang di atas lapangan pada musim lalu. Tim-tim yang sukses berjuang untuk berada di dalam dan di sekitar enam besar berbelanja lagi di musim panas ini."

"Mereka memiliki kesempatan dengan para pemain yang sudah mereka beli pada tahun lalu untuk memasukkan ke dalam tim mereka dan kami menghadapi tim-tim di atas kami, tempat yang ingin kami capai, di mana kami bertujuan mendapatkannya, yang selama ini telah membangun skuad mereka untuk waktu yang lama."

"Kami ingin membangun skuad kami. Kami sudah melewatkan dua jendela transfer dan sekarang kembali dan kami sudah membawa banyak pemain dengan harapan agar bisa meningkatkan kami," simpul Lampard tentang di balik belanja besar Chelsea.



Simak Video "Sedihnya Hazard Cedera Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com