sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 19 Okt 2020 12:09 WIB

Tersisih di Chelsea, Ross Barkley Beri Bukti di Aston Villa

Yanu Arifin - detikSport
Aston Villas Ross Barkley reacts during the English Premier League soccer match between Leicester City and Aston Villa at the King Power Stadium in Leicester, England, Sunday, Oct. 18, 2020. (AP Photo/Rui Vieira, Pool) Ross Barkley bersinar di Aston Villa, dengan sudah membuat dua gol dari dua penampilan. (Foto: Rui Vieira/AP Photo)
Birmingham -

Ross Barkley tersisih dari skuad Chelsea musim ini. Namun, gelandang asal Inggris itu bisa membuktikan dirinya bersama Aston Villa.

The Blues melakukan revolusi di skuadnya pada musim panas ini. Sebanyak delapan pemain direkrut, yakni Timo Werner, Hakim Ziyech, Kai Havertz, Ben Chilwell, Thiago Silva, Edouard Mendy, Malang Sarr, dan Xavier Mbuyamba.

Hal itu menyebabkan Chelsea banyak melepas pemainnya, di antaranya dengan status peminjaman. Salah satunya adalah Barkley, yang akhirnya dipinjamkan ke Aston Villa.

Pemain yang dibeli Chelsea dari Everton pada 2018 itu harus kalah bersaing dengan Mason Mount, N'Golo Kante, dan Mateo Kovacic. Dan Aston Villa yang menampungnya, meski sudah sempat membuat dua penampilan bersama Chelsea musim ini.

Tak dinyana, Aston Villa bisa menjadi 'arena bermain' Barkley yang baru. Dari dua penampilan perdananya, Barkley mampu bersinar bersama The Villa.

Barkley sudah membuat penampilan saat melawan Liverpool (4/10) dan Leicester City (19/10) dini hari WIB. Dari dua laga itu, Barkley bisa membuat dua gol, masing-masing satu di tiap laga.

Pertama, Barkley mencetak gol saat Aston Villa membantai juara bertahan Liga Inggris, Liverpool, dengan skor 7-2. Kemudian, Barkley menjadi penentu kemenangan atas Leicester 1-0 dini hari tadi.

Menurut Opta, dua gol Barkley di Aston Villa, menyamai catatannya dalam 42 penampilan di Chelsea sebelum pindah. Ya, Barkley terlahir kembali.

Secara keseluruhan, Barkley sendiri sudah membuat 100 umpan, denan 87% akurasinya. Kemudian, 7 tembakan juga sudah dilakukannya, dengan 4 yang on target, dan 2 berujung gol.

[Gambas:Opta]

"Kami telah melihat Ross Barkley melakukannya untuk Everton dan Chelsea, jadi kami senang dia melakukannya untuk kami hari ini," kata manajer Dean Smith usai pertandingan.

Kebangkitan Barkley juga membantu Aston Villa mulus di Liga Inggris 2020/2021. Pasukan Dean Smith menjadi satu-satunya tim yang masih sempurna di Liga Inggris, dengan mengemas 4 kemenangan dari 4 laga.

Kini, Jack Grealish dkk sudah mengumpulkan 12 poin, hanya kalah dari Everton, yang memimpin klasemen Liga Inggris dengan 13 poin lantaran sudah bermain 5 kali.

(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com