sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 19 Okt 2020 16:30 WIB

Habis Gareth Bale Masuk, Tottenham Malah Kebobolan Tiga Gol

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Tottenhams Gareth Bale reacts after West Hams Manuel Lanzini scored his sides third goal during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and West Ham United at the Tottenham Hotspur Stadium in London, England, Sunday, Oct. 18, 2020. (AP photo/Matt Dunham, Pool) Gareth Bale masuk, Tottenham Hotspur malah kebobolan tiga gol (AP/Matt Dunham)
London -

Laga melawan West Ham United harusnya bisa jadi debut indah Gareth Bale. Sayangnya, ketika Bale masuk, Lilywhites malah kehilangan marjin tiga gol. Duh!

Bale jadi cadangan saat Tottenham Hotspur bertemu West Ham di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (18/10/2020) malam WIB. Debut ini setidaknya bakal berjalan mulus untuk Bale.

Pasalnya, saat Bale dimasukkan menggantikan Steven Bergwijn pada menit ke-72, Tottenham lagi unggul 3-0 dan sepertinya akan memenangi pertandingan dengan mudah. Bale diharapkan bisa ikut membuat gol di laga ini.

Bale setidaknya punya peluang saat melepaskan tendangan keras beberapa saat setelah masuk, tapi bola tepat di pelukan Lukasz Fabianski. Sayangnya, bencana datang menghampiri Tottenham di 10 menit terakhir laga.

Diawali gol Fabian Balbuena pada menit ke-82, gawang Tottenham bobol lagi setelah Davinson Sanchez memasukkan bola ke jala sendiri tiga menit kemudian. Derita Tottenham makin lengkap saat Manuel Lanzini membuat gol penyama kedudukan di detik akhir laga.

Skor akhir adalah 3-3 dan Tottenham jelas patut kecewa karena membuang keunggulan tiga gol begitu saja. Apalagi ini terjadi di debut Bale setelah kembali memperkuat klub lamanya.

Bale sendiri tidak bisa berbuat banyak sepanjang 18 menit berada di lapangan, karena cuma membuat 11 kali sentuhan dan prosentas umpan sukses mencapai 50 persen.

Kehadiran Bale yang membuat Tottenham kehilangan marjin tiga gol itu membuatnya netizen riuh di media sosial. Ada banyak yang menghubung-hubungkan bahwa Bale membawa sial.

Belum lagi ada fans Tottenham yang sempat mengejek pergantian pemain West Ham ketika memasukkan Lanzini, sementara tuan rumah memainkan Bale. Selain itu, ada juga meme soal Mourinho yang lagi menunggu di parkiran Stadion Real Madrid, tanda protes atas performa buruk Gareth Bale.

Reaksi netizen lain netizen di dunia maya adalah dengan memasang foto pelatih Real Madrid Zinedine Zidane yang tersenyum melihat Gareth Bale masuk, tapi Tottenham gagal menang.









(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com