sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 19 Okt 2020 20:40 WIB

Rekor Penaltinya Terhenti, Bruno Fernandes Bilang Begini

Yanu Arifin - detikSport
Manchester Uniteds Bruno Fernandes kicks the ball during the English Premier League soccer match between Newcastle United and Manchester United at St. James Park in Newcastle, England, Saturday, Oct. 17, 2020. (Owen Humphreys/PA via AP) Rekor penalti Bruno Fernandes akhirnya terhenti di tangan kiper Newcastle United, Karl Darlow. ( Foto: Owen Humphreys/PA via AP)
Newcastle -

Rekor penalti Bruno Fernandes di Liga Inggris akhirnya dihentikan oleh kiper Newcastle United, Karl Darlow. Begini reaksi gelandang Manchester United tersebut.

MU kembali mendapat penalti saat menghadapi Newcastle di St. James Park, Sabtu (17/10/2020), pada pertandingan pekan kelima Liga Inggris 2020/2021. Penalti didapat Setan Merah pada menit ke-58, usai Jamal Lewis melanggar Marcus Rasford.

Seperti biasanya, Fernandes pun maju menjadi eksekutor. Mengingat reputasinya mengeksekusi tendangan 12 pas, gelandang asal Portugal itu diprediksi bisa kembali mengonversinya menjadi gol.

Fernandes selalu bisa mengeksekusi penalti menjadi gol di 10 kesempatan sebelumnya, sejak didatangkan MU pada Januari lalu. Namun di laga melawan Newcastle, pemain 26 tahun itu gagal memasukkan bolanya ke dalam gawang.

Sepakan Fernandes yang mengarahkan bola ke sisi kiri bisa ditepis Darlow. Itu menjadi kegagalan penalti pertama Fernandes di Liga Inggris.

Eks pemain Sporting CP itu lantas mengomentari kegagalannya. Kepada Darlow, ia mengucapkan selamat karena bisa menahan tendangan penaltinya.

"Selamat untuknya. Dia menjadi kiper pertama di Premier League yang bisa menyelamatkan penalti dari saya," katanya, seperti dilansir The Sun, berdasarkan laporan Utdreport.

Bagi Fernandes, gagalnya penalti di laga melawan Newcastle juga menjadi yang pertama di pertandingan liga sejak 2016. Terakhir kali ia gagal memasukkan bola penalti di liga terjadi ketika masih membela Napoli.

Sementara di luar partai liga, kegagalan terakhirnya mencetak gol dari titik putih sebelum ini adalah pada Oktober 2018 ketika bermain untuk Sporting CP di ajang piala lawan Loures.

Namun, Fernandes tetap bisa menjebol gawang Newcastle di menit ke-86. Pertandingan akhirnya dimenangkan MU 4-1, di mana ketiga gol lainnya dicetak Harry Maguire di menit ke-23, Aaron Wan-Bissaka (90) dan Marcus Rashford (90+6). Adapun satu gol Newcastle didapat lewat bunuh diri Luke Shaw di menit-menit awal.

(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com