sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Okt 2020 20:05 WIB

Bruno Fernandes Pantas Jadi Kapten Permanen MU, Setuju Enggak?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - OCTOBER 17: Bruno Fernandes of Manchester United celebrates after scoring his teams second goal during the Premier League match between Newcastle United and Manchester United at St. James Park on October 17, 2020 in Newcastle upon Tyne, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alex Pantling/Getty Images) Bruno Fernandes dianggap pantas jadi kapten baru Manchester United (Getty Images/Alex Pantling)
Amsterdam -

Bruno Fernandes jadi kapten Manchester United saat menghadapi Paris Saint-Germain. Tapi, ada yang menilai Fernandes pantas mengemban jabatan itu seterusnya.

Harry Maguire adalah kapten utama MU sejak musim lalu datang dari Leicester City, menyusul kepergian Ashley Young. Meski demikian, performa Maguire selama setahun ini justru tidak mencerminkan jabatannya sebagai kapten.

Maguire malah kerap melakukan blunder sekaligus dianggap jadi titik lemah Setan Merah. Kritik itu makin terasa musim ini karena start buruk MU ditambah persoalan Maguire di Yunani saat dia jadi pelaku pemukulan anggota kepolisian.

Dengan kontroversi di luar lapangan, jelas Maguire dianggap bukan sosok yang pantas menjadi kapten MU saat ini. Apalagi MU butuh pemain yang benar-benar bisa dijadikan panutan agar tim bisa melaju lebih jauh.

Nah, kebetulan ada sosok yang dianggap pas untuk menggantikan Maguire, dia adalah Fernandes. Meski belum genap semusim bergabung, Fernandes juga memberikan perubahan besar untuk MU dari segi permainan.

Fernandes kemudian diminta menjadi kapten saat MU melakoni matchday perdana Liga Champions di kandang PSG, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB, menggantikan Maguire yang absen akibat kurang fit.

Dengan pengalaman Bruno Fernandes menjadi kapten di Sporting, sudah jelas dia sangat memenuhi kriteria sebagai pemimpin baru di MU,

"Bruno adalah pilihan yang sangat tepat karena sejak datang ke klub ini, dia sudah memberikan segalanya yang United butuhkan," ujar mantan asisten manajer MU asal Belanda, Rene Meulensteen, kepada talkSPORT.

"Apakah dia bisa jadi kapten permanen? Menurut saya bisa, karena saya lihat dia sangat konsisten," sambungnya.

"Dia bermain setiap saat, performanya nyaris sempurna, 9 dari 10. Dia selalu memberikan pengaruh pada pertandingan."

"Anda selalu ingin punya pemain yang berpengaruh di lapangan 'Dia selalu ada di sana, kapten di lapangan, dia akan membawa kita menang'," tutup Meulensteen.

Menurut detikers, apa Bruno Fernandes cocok jadi kapten permanen Man United?

(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com