sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Okt 2020 09:50 WIB

Jadi Kapten MU Lawan PSG, Begini Ekspresi Kaget Bruno Fernandes

Kris Fathoni W - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JULY 04: Bruno Fernandes of Manchester United reacts after a missed chance during the Premier League match between Manchester United and AFC Bournemouth  at Old Trafford on July 04, 2020 in Manchester, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Dave Thompson/Pool via Getty Images) Jadi Kapten MU Lawan PSG, Begini Ekspresi Bruno Fernandes. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Di laga Paris Saint-Germain Vs Manchester United, Bruno Fernandes akan jadi kapten Setan Merah. Kayaknya, sih, Bruno Fernandes cukup kaget dengan informasi itu.

Pemain asal Portugal yang mulai menjadi penghuni Old Trafford sejak bulan Januari lalu itu diserahi ban kapten MU untuk lawatan ke Parc des Princes, markas PSG, dalam laga matchday pertama fase grup Liga Champions, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB.

Keputusan Ole Gunnar Solskjaer untuk menjadikan Bruno Fernandes itu tak lepas dari tidak ikut sertanya Harry Maguire dalam lawatan ke markas PSG. Bek tengah MU itu dikabarkan mengalami cedera. Apalagi di atas lapangan Bruno Fernandes juga rutin memperlihatkan performa sip.

Pengumuman bahwa ban kapten the Red Devils akan dipakai oleh Bruno Fernandes di laga PSG Vs MU sendiri baru dilakukan oleh Ole Gunnar Solskjaerd dalam sesi konferensi pers jelang laga. Pantas saja pemain bersangkutan cukup terkejut.

"Aku tidak menyangka-nyangka hal ini, aku juga baru tahu sama seperti kalian!" ucapnya seperti dilansir talkSPORT.

"Buatku ini adalah sebuah kehormatan, aku akan jadi kapten buat rekan-rekan satu timmku dan menjadi kapten Manchester United adalah sebuah pencapaian penting buatku. Tapi menurutku semua juga adalah kaptennya. Kami semua harus saling membantu dan jadi pemimpin dengan caranya masing-masing, kepemimpinan itu berbeda buat setiap pemain. Besok bukanlah tentang diriku melainkan tim."

"Memimpin itu merupakan sebuah rutinitas di lapangan latihan, di setiap laga, dan kami semua melakukan perannya masing-masing dalam memimpin tim lewat cara yang kami pikir terbaik," tutur Bruno Fernandes.

Sekalipun mampu melontarkan pernyataan bijak yang lazim dikatakan seorang kapten, ekspresi Bruno Fernandes berikut ini memperlihatkan dirinya memang benar-benar tak menyangka ditunjuk jadi kapten:




(krs/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com