sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Okt 2020 21:00 WIB

Phil Jones Dibanderol Rp 380 M, Siapa Mau?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
BIRKENHEAD, ENGLAND - JANUARY 26: Phil Jones of Manchester United covered in mud during the FA Cup Fourth Round match between Tranmere Rovers and Manchester United at Prenton Park on January 26, 2020 in Birkenhead, England. (Photo by Gareth Copley/Getty Images) Phil Jones dibanderol 20 juta paun, ada yang mau? (Getty Images/Gareth Copley)
Manchester -

Manchester United berencana melepas Phil Jones secepatnya pada bursa transfer Januari. Masalahnya, siapa yang mau Jones dengan harga 20 juta paun?

Jones memang tak lagi jadi pilihan utama manajer MU Ole Gunnar Solskjaer. Jones kali terakhir bermain untuk tim utama pada Januari 2020 saat bikin gol ke gawang Tranmere Rovers pada babak ketiga Piala FA.

Setelah itu Jones banyak dibangkucadangkan meski kondisinya terbilang fit. Cedera memang jadi alasan mengapa Jones sulit sekali bersaing di tim inti dalam beberapa tahun terakhir.

Padahal saat diboyong dari Blackburn Rovers pada 2011, Jones digadang-gadang bakal jadi bintang di lini pertahanan MU. Dengan gaji mencapai 100 ribu paun per pekan, maka Jones bisa dianggap jadi beban untuk MU.

Apalagi MU masih harus menggaji si pemain sampai 2023, setelah memperpanjang kontraknya awal tahun ini. Dengan kondisi saat ini, MU mau tak mau harus mencari cara untuk menendang Jones dari tim.

Setelah sepi peminat pada bursa transfer musim panas lalu, Jones kembali berstatus 'For Sale' untuk Januari nanti. Dengan usia yang sudah 28 tahun, Jones butuh bermain reguler demi kebaikan kariernya.

Masalahnya kini adalah MU membanderol Jones 20 juta paun atau sekitar Rp 380 miliar. Jumlah itu tentu terbilang tinggi untuk pemain buangan seperti Jones. Yang ada malah menyulitkan MU dan jadi duri dalam daging.

Meski demikian, dikutip Daily Mail, MU tetap bersikukuh dengan keinginannya menjual Phil Jones di harga tersebut dua bulan mendatang. Kini tinggal bagaimana cara manajemen mencari klub yang benar-benar mau membayar semahal itu.

MU memang tak mau jual murah mengingat saat melepas Chris Smalling ke AS Roma lalu, proses negosiasi berlangsung sampai detik-detik akhir bursa transfer. Pada akhirnya Smalling dilepas permanen, bukan lagi pinjaman.

(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com