sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 21 Okt 2020 14:15 WIB

Klopp Ngomel Gegara Liverpool Diminta Beli Upamecano!

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpool manager Jurgen Klopp gives instructions to his players during the English FA Community Shield soccer match between Arsenal and Liverpool at Wembley stadium in London, Saturday, Aug. 29, 2020. (Andrew Couldridge/Pool via AP) Juergen Klopp ngomel gegara disuruh beli bek tengah baru di bursa transfer Januari. (Foto: AP/Andrew Couldridge)
Jakarta -

Juergen Klopp mengomel setelah ada usulan Liverpool merekrut bek RB Leipzig Dayot Upamecano pada Januari nanti. Upamecano dianggap pas gantikan Virgil van Dijk.

Liverpool kehilangan Van Dijk untuk sebagian besar jalannya musim ini akibat cedera Cruciate Ligament. Absennya Van Dijk bikin juara bertahan Liga Inggris tersebut kekurangan tenaga di jantung pertahanan.

Kini tersisa Joel Matip dan Joe Gomez di posisi tersebut, sebagai pemain yang punya pengalaman dan kematangan di level top. Opsi lainnya adalah memainkan Fabinho sebagai bek tengah.

Eks bek Liverpool Jamie Carragher menyebut Juergen Klopp kekurangan orang di sana dan khawatir dengan riwayat cedera Joel Matip. Ia pun menyarankan Liverpool mempercepat rencana perekrutan bek tengah, yang ia yakini seharusnya dikerjakan musim panas tahun depan.

Carragher turut mengusulkan nama Dayot Upamecano, yang musim lalu tampil impresif bareng Leipzig. Upamecano sebelumnya kencang dikaitkan dengan Manchester United.

Manajer Liverpool Juergen Klopp pun ditanya soal usulan ini, jelang laga kontra Ajax, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB di Matchday I Liga Champions.

"Adakah yang tertarik dengan laga besok atau kita membahas ini sepanjang malam? Ya, kami memasuki musim dengan tiga bek tengah dengan Fabinho sebagai pelapis, plus anak-anak muda. Itu biasanya jumlah yang cukup bagus," sahutnya.

"Sebagai klub sepakbola, sulit untuk punya empat bek tengah kelas dunia. Di satu sisi, itu cukup mahal, di lain sisi salah satu dari mereka tidak bermain untuk waktu yang sangat lama dan itu cukup sulit karena ini bukan posisi yang banyak Anda rotasi. Jadi ya serba rumit."

"Kalau ada seseorang yang ingin memberi tahu bahwa kami membuat kesalahan di bursa transfer...saya rasa Jamie Carragher atau siapapun sudah menyebut hal semacam ini. Ada sejumlah alasan kenapa mereka tidak melakukan pekerjaan sebagai manajer, tapi mereka melakukan pekerjaan yang lain (analis)."

"Tapi Anda tak bisa selalu punya solusi sebelum menghadapi masalahnya. Ya, situasinya tidak sempurna, pastinya, dan Joel Matip juga tidak di sini, jadi itu tidaklah sempurna."

"Tapi itulah situasi kami dan kami perlu mengatasinya. Kita akan lihat bagaimana kami bereaksi. Kami masih sedikit sensitif dengan situasinya, yang mana Anda jelas tidak merasakannya," ungkap Klopp dikutip Metro.

(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com