sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Okt 2020 05:40 WIB

Liverpool Wajib Rekrut Bek Tengah di Januari!

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - OCTOBER 17: Virgil van Dijk of Liverpool comes off due to an injury during the Premier League match between Everton and Liverpool at Goodison Park on October 17, 2020 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Liverpool kehilangan Virgil van Dijk untuk beberapa bulan ke depan karena cedera. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Cedera serius yang menimpa Virgil van Dijk menempatkan tanda tanya besar di pertahanan Liverpool. Liverpool pun dituntut merekrut bek baru Januari nanti.

Liverpool harus kehilangan Van Dijk selama berbulan-bulan karena bek asal Belanda itu mengalami cedera Cruciate Ligament. Bahkan tanpa bicara kualitas Virgil van Dijk saja, cedera itu sudah bikin lini belakang Liverpool kekurangan orang.

Kini hanya ada Joe Gomez dan Joel Matip sebagai nama-nama yang bisa diandalkan secara kemampuan dan pengalaman di posisi itu. Jika dibutuhkan, Fabinho juga bisa dimainkan sebagai bek tengah, namun di sisi lain membuat lini tengah kehilangan seorang pemain jangkar penting.

Mantan bek Liverpool Jamie Carragher menyebut sejak awal bek tengah sudah jadi kebutuhan tim. Cederanya Van Dijk hanya memperburuk situasi, dengan peluang mempertahankan gelar jadi dipertanyakan.

Maka ia pun meminta manajemen serius menyiapkan langkah akuisisi bek tengah baru di bursa transfer Januari mendatang. Apalagi mempertimbangkan faktor rentan cederanya Matip.

"Bagaimanapun, perekrutan besar Liverpool berikutnya haruslah seorang bek tengah dan saya bicara soal musim panas berikutnya. Dejak Lovren pergi dan mereka tak mencari pengganti, sehingga cuma punya tiga bek tengah dan salah satunya, Joel Matip, selalu cedera," katanya dikutip Sky Sports.

"Sekarang ada tanda tanya soal Joe Gomez. Jadi tidak ada keraguan bahwa Liverpool sejak awal punya keharusan untuk bertindak besar di bursa transfer musim panas berikutnya."

"Tapi itu harus dipercepat ke 1 Januari, siapapun target yang sebenarnya diincar untuk musim panas. Bukan akhir Januari, bukan menyia-nyiakan waktu untuk bernegosiasi dengan sebuah klub," imbuh Carragher yang kini jadi analis tersebut.

Sepanjang kariernya bersama Liverpool, Matip memang kerap mengalami cedera. Ia pernah bermasalah dengan pergelangan kaki, paha, tulang selangka, hingga lutut.



Simak Video "Operasi Lutut Van Dijk Sukses"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com