sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 21 Okt 2020 18:45 WIB

Saran Ferdinand agar Rashford Jadi Penyerang Kelas Dunia

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester Uniteds English Forward Marcus Rashford celebrates after scoring a goal  during the UEFA Europa League Group H first-leg football match between Paris Saint-Germain (PSG) and Manchester United at the Parc des Princes stadium in Paris on October 20, 2020. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) Marcus Rashford dinilai bisa menjadi penyerang kelas dunia. (Foto: AFP/FRANCK FIFE)
Jakarta -

Marcus Rashford dinilai punya potensi untuk menjadi penyerang kelas dunia. Rio Ferdinand menyarankannya untuk menambahkan aspek ini ke permainannya.

Rashford menjadi penentu kemenangan Manchester United kala bertandang ke Paris Saint-Germain, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB pada Matchday I Liga Champions. Golnya di menit ke-87 memastikan MU menang 2-1 dan mengawali fase grup dengan tiga poin.

Itu adalah gol keempat dari tujuh penampilan Rashford di seluruh ajang musim ini. Gol itu sekaligus menjadi semacam momen ulangan dua tahun lalu, di mana penyerang 22 tahun tersebut juga menjadi penentu kelolosan MU di markas PSG pada babak 16 besar.

Mantan bek MU Rio Ferdinand melihat Rashford punya potensi besar untuk menjadi penyerang kelas dunia, tak kalah dengan penyerang muda PSG, Kylian Mbappe. Rashford hanya perlu memoles kemampuan mencetak gol-gol buruk, yang kendati prosesnya tak indah, namun krusial untuk tim.

"Rashford jelas bisa menjadi pemain kelas dunia kalau dia terus berkembang. Dia perlu menambahkan elemen dari seorang poacher ke permainannya," kata Ferdinand kepada BT Sport dikutip BBC.

"Ketika Wayne Rooney dulu gabung United, dia mencetak gol-gol yang keterlaluan, padahal dia sebelumnya tidak mencetak gol-gol buruk. Dia menjadi terobsesi dengan mencetak gol gol."

"Marcus mencetak gol-gol yang fantastis dan menciptakan peluang fantastis. Kalau dia bisa menciptakan sisi buruk permainan itu maka anak ini bisa jadi sosok luar biasa."

"Perbedaan antara Rashford dan Mbappe adalah ketika Mbappe mendapatkan bola, saya ada di ujung tempat duduk karena dia memposisikan dirinya untuk mencetak gol. Marcus bakal harus melihatnya dan lebih memikirkannya," imbuhnya.

(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com