sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 22 Okt 2020 20:48 WIB

MU Vs Chelsea: Duel Sesama Tim 'Ganjil'

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester Uniteds Bruno Fernandes, left, and Chelseas Reece James battle for the ball during the English FA Cup semifinal soccer match between Chelsea and Manchester United at Wembley Stadium in London, England, Sunday, July 19, 2020. (AP Photo/Alastair Grant, Pool) Manchester United dan Chelsea dinilai berbagi persoalan yang sama. (Foto: AP/Alastair Grant)
FOKUS BERITA Momen MU Vs Chelsea
Jakarta -

Buat Ryan Giggs, Chelsea adalah tim yang 'ganjil' karena masalah-masalahnya. Yang jadi persoalan, Manchester United punya persoalan serupa. Sama ganjilnya!

Manchester United dan Chelsea akan berhadapan di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020) malam WIB pada lanjutan Liga Inggris. Kedua tim musim lalu bertemu empat kali di berbagai ajang, dengan MU memetik tiga kemenangan dan Chelsea hanya satu.

Kedua tim juga menutup musim dengan torehan poin yang sama 66 di akhir musim lalu. MU bisa finis di urutan ketiga hanya karena punya selisih gol lebih baik.

Musim ini Chelsea menanggung ekspektasi yang lebih besar mengingat belanja masif yang dilakukan. Klub milik Roman Abramovich itu menggelontorkan lebih dari 200 juta paun untuk merekrut Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Kai Havertz, Edouard Mendy, hingga Thiago Silva.

Sedang MU relatif lebih hemat, merekrut Donny van de Beek, Alex Telles, Facundo Pellistri, dan Edinson Cavani. Lucunya, menurut Ryan Giggs, kedua tim berbagi masalah yang sama.

Baik Manchester United maupun Chelsea punya lini serang yang bagus, tapi rapuh di pertahanan dan rentan dieksploitasi. Siapa yang bisa menutup opsi-opsi serangan lawan berpotensi jadi pemenang di Old Trafford akhir pekan ini.

"Chelsea itu tim yang aneh. Mereka sudah mencatatkan clean sheet, mereka tim yang berbahaya saat menyerang, tapi jelas Anda bisa mengincar mereka di belakang," kata Giggs di kanal Youtube Webby & O'Neill, seperti dikutip Metro.

"Selama kami menihilkan opsi penyerangan mereka, maka saya rasa kami akan bisa mencetak gol. Itu masalah yang mirip dengan kami, sungguh."

"Bek tengah mereka, kita sudah melihat selama bertahun-tahun kami punya pasangan Pallister dan Bruce, Vidic dan Ferdinand, Anda harus punya ketangguhan itu di belakang dan itu menyebar ke seluruh tim. Frank kelihatannya punya masalah yang sama dengan kami, dia tak bisa membentur duet itu dengan cukup benar," ujar mantan winger yang meraih setumpuk gelar semasa di Manchester United tersebut.

Laga Manchester United vs Chelsea bisa disaksikan di Mola TV melalui link berikut ini dengan berlangganan paket Sports & Entertainment.

(raw/krs)
FOKUS BERITA Momen MU Vs Chelsea
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com