sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 23 Okt 2020 13:07 WIB

MU Vs Chelsea: Kans Torehan Buruk Lampard di Tengah Rumor Mau Dipecat

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 11:  Frank Lampard manager of Chelsea during the Premier League match between Manchester United and Chelsea FC at Old Trafford on August 11, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Frank Lampard dihadapkan pada sebuah rekor buruk untuk dihindari kala Chelsea melawat ke Man United. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
FOKUS BERITA Momen MU Vs Chelsea
Jakarta -

Manajer Chelsea Frank Lampard tidak memiliki statistik meyakinkan melawan Manchester United. Sebuah torehan buruk akan diukir Lampard seandainya Chelsea gagal meraih poin.

Chelsea akan menantang Man United di Old Trafford di pekan keenam Liga Inggris, Sabtu (24/10/2020). Pertandingan ini bisa disaksikan secara langsung di Mola TV dengan link streaming berikut ini.

Jelang duel, kedua tim berada dalam mood yang berbeda. The Blues hanya sekali menang dalam empat pertandingan terakhirnya di liga, termasuk ketika membuang keunggulan dua gol melawan Southampton sehingga akhirnya diimbangi 3-3. Hasil-hasil itu turut memunculkan Lampard akan dipecat.

Di sisi lain, Manchester United dalam laju yang lebih baik karena meraih tiga kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya di kompetisi. Kemenangan atas Paris St. Germain 2-1 di Liga Champions, tengah pekan ini sudah pasti akan menaikkan moral Bruno Fernandes cs.

Kini pekerjaan menantang bagi Lampard untuk mengembalikan Chelsea ke jalur kemenangan. Namun, bagi Lampard MU bukan lawan yang mudah.

Sejak menangani the Blues sejak musim lalu, Lampard selalu kalah dalam dua pertemuannya melawan MU di Premier League; kalah 0-4 pada Agustus 2019 lalu tumbang 0-2 di Old Trafford, Februari silam. Dua kekalahan pertama itu menjadikan Lampard sebagai pelatih Chelsea ketiga yang mencapainya setelah David Calderhead pada 1907/08 dan Ted Drake di 1952.

Lampard akan menjadi pelatih pertama Chelsea yang menuai kekalahan di tiga pertandingan pertama melawan MU kalau timnya kalah lagi pada akhir pekan nanti. Demikian dilansir Opta.

"Mereka (Manchester United) mendapatkan sebuah hasil yang sangat bagus," ucap dia setelah MU mengalahkan PSG.

"Pertandingan-pertandingan liga sekarang di depan kami... Manchester United adalah sebuah tes yang sangat besar setelah mereka mendapatkan hasil yang sangat baik tapi kami harus pergi ke sana dengan keyakinan," sambung Lampard menatap duel MU vs Chelsea.

(rin/krs)
FOKUS BERITA Momen MU Vs Chelsea
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com