sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 23 Okt 2020 21:03 WIB

Chelsea Sudah Lama Lirik Mendy, Baru Dapat Tahun Ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 20: Edouard Mendy of Chelsea gestures during the UEFA Champions League Group E stage match between Chelsea FC and FC Sevilla at Stamford Bridge on October 20, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Glyn Kirk - Pool/Getty Images) Edouard Mendy sudah lama dipantau Chelsea saat masih di Reims (Getty Images/Pool)
London -

Edouard Mendy rupanya bukan baru-baru ini didekati Chelsea. Dulu, kiper Senegal itu sudah lebih dulu dipantau The Blues saat masih bermain di Reims.

Mendy jadi kiper baru Chelsea musim ini setelah performa mengecewakan Kepa Arrizabalaga. Mendy didatangkan dari Rennes dengan banderol 22 juta paun. Kehadiran Mendy diharapkan bisa jadi solusi atas persoalan penjaga gawang di klub London Barat itu.

Bergabung dengan klub sebesar Chelsea tentu jadi langkah maju dalam karier Mendy di lapangan hijau. Apalagi Mendy sempat frustrasi karena awal kariernya berjalan tidak mulus setelah bermain di klub kecil Cherbourg.

Bermain sedari 2011 hingga 2014, Mendy sempat mampir di Marseille B sebelum gabung Reims pada 2016. Nah, di klub inilah Mendy rupanya sudah menarik perhatian Chelsea. Padahal Reims pada 2016 masih bermain di Ligue 2 atau setara divisi dua.

Mendy baru debut di Ligue 1 pada 2018/2019 dengan total 41 penampilan dan membawa klub itu finis kedelapan. Performa apik itu membuatnya digoyong Rennes pada musim lalu. Rennes juga merasakan tuan Mendy saat finis posisi ketiga klasemen dan lolos ke Liga Champions.

Chelsea tak mau membuang waktu lagi untuk kemudian memboyong Mendy karena performa apik si pemain. Mendy memutuskan pindah ke Chelsea karena ingin tantangan baru dalam kariernya.

"Saya sebenarnya sudah tahu Chelsea tertarik sejak saya masih di Reims, sebelum gabung Rennes. Mengejutkan mendengar itu, mengingat tiga tahun sebelumnya saya sempat tidak punya klub," ujar Mendy kepada talkSPORT.

"Ketika Anda mendengar isu tersebut, Anda harus bisa melupakannya karena itu akan mengganggu. Ternyata itu berhasil, saya menjalani karier di Liga Prancis dan berjalan dengan sangat baik, hingga akhirnya kesempatan itu datang. Saya pun melakukan semaksimal mungkin untuk gabung Chelsea, klub idaman saya selama bertahun-tahun," sambung pemain berusia 28 tahun itu.

"Itu benar-benar membuat saya bangga akan diri ini. Saya tidak ingin bilang adalah akhir atau tujuan utama saya, tapi ini adalah langkah awal untuk karier yang lebih baik sebagai pemain," tutup Edouard Mendy.

Dia sudah bermain dua kali bersama Chelsea musim ini, saat menang 4-0 atas Crystal Palace dan imbang 0-0 kontra Sevilla. Ujian berat menanti Mendy akhir pekan ini saat melawat ke markas Manchester United, Sabtu (24/10/2020) pukul 22.30 WIB.

Untuk menyaksikan aksi Mendy, silakan klik link ini dengan berlangganan paket Sports & Entertainment Mola TV.

(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com