sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 21 Okt 2020 12:52 WIB

Masuk Skuad Chelsea Lagi, Cech Masih Muda Kok

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LILLE, FRANCE - OCTOBER 02: Chelsea technical and performance advisor Petr Cech looks on ahead of the UEFA Champions League group H match between Lille OSC and Chelsea FC at Stade Pierre Mauroy on October 02, 2019 in Lille, France. (Photo by Naomi Baker/Getty Images) Buat Frank Lampard, Petr Cech belum terlalu tua kok (Getty Images/Naomi Baker)
London -

Frank Lampard mengungkapkan alasan Petr Cech masuk skuad Chelsea di Liga Inggris 2020/2021. Buat Lampard, Cech belum terlalu tua kok.

Chelsea baru saja memberikan daftar 25 pemain yang akan bertanding di kompetisi Premier League hingga akhir musim. Yang mengejutkan adalah Cech, 38 tahun, masuk sebagai kiper keempat dalam daftar tersebut.

Padahal Chelsea sudah mendaftarkan Edouard Mendy, Kepa Arrizabalaga, dan Willy Caballero. Dengan usia 38 tahun dan sudah pensiun setahun terakhir ini, kemampuan Cech diyakini sudah menurun.

Namun ada yang memaklumi keputusan Lampard ini mengingat dia sepertinya belum yakin betul dengan tiga kipernya saat ini, terutama Kepa yang kerap melakukan blunder.

Cech bahkan sering diminta turun melatih Kepa dkk. di Cobham mengingat kualitasnya sebagai salah satu kiper top dunia saat bermain. Kehadiran Cech diharapkan bisa jadi jawaban atas persoalan Chelsea itu.

Namun, Chelsea berdalih kalau adanya nama Cech hanyalah sebagai jaga-jaga jika ada salah satu kiper Chelsea positif COVID-19. Mengingat angka penularan virus tersebut di Inggris masih tinggi.

Sementara Lampard justru menganggap Petr Cech bukan sekadar kiper darurat, karena masih mumpuni untuk bermain di kompetisi yang kompetitif.

"Kami masih punya slot di dalam skuad dan kita tahu tahun ini berbeda dari biasanya karena COVID serta aturan isolasi. Kami pun tak mau membuang kesempatan memasukkan Pete ke dalam skuad," ujar Lampard seperti dikutip Reuters.

"Dia masih relatif muda kok. Dia sebenarnya masih bisa bermain ketika memutuskan pensiun.. Dia berlatih rutin dan dia fit. Namun, saya tidak yakin apakah kita bisa sering melihatnya beraksi musim ini," sambung Lampard.

Chelsea diketahui sudah menurunkan tiga kiper secara bergantian di Liga Inggris, dan gawang mereka sudah bobol 9 kali dari lima laga. Rinciannya, Kepa kebobolan 6 kali, Caballero 3 kali, dan Mendy masih cleansheet.

(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com