sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 24 Okt 2020 14:41 WIB

West Ham Vs Man City: Guardiola Sebut the Hammers Diuntungkan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 19: Bernardo Silva of Manchester City and Mark Noble of West Ham United in action during the Premier League match between Manchester City and West Ham United at Etihad Stadium on February 19, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Pep Guardiola menilai West Ham menyimpan keuntungan besar saat menghadapi timnya, Man City. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Manchester -

Manchester City akan melawat ke markas West Ham malam ini. Manajer City Pep Guardiola berpendapat, West Ham punya keuntungan besar meski timnya diunggulkan.

The Citizens meraih kemenangan di sembilan pertemuan melawan West Ham di Liga Inggris. Bahkan pada musim lalu, City sukses menceploskan tujuh gol tanpa kebobolan.

Man City akan mencoba melanjutkan dominasinya atas the Hammers saat mengunjungi Stadion London, Sabtu (24/10/2020). Laga tersebut disiarkan secara langsung oleh Mola TV dengan link streaming ini.

Kendati begitu, City dibayangi kelalahan karena pertandingan itu hanya digelar tiga hari setelah kemenangan atas Porto 3-1 di matchday 1 Liga Champions. Sementara West Ham memiliki waktu istirahat yang lebih panjang.

Laga di kandang West Ham menjadi kian menantang bagi si Manchester Biru. Bukan hanya terkendala kebugaran, West Ham pun sedang oke. Pasukan yang dibesut David Moyes itu sedang on-fire setelah tidak terkalahkan di tiga pertandingan terakhirnya dengan menggulung Wolverhampton 4-0 dan Leicester City 3-0, serta menciptakan comeback sensasional melawan Tottenham Hotspur 3-3.

Guardiola merasa West Ham memiliki keunggulan dari Manchester City dalam hal persiapan. Bukan mustahil jika tim London Barat ini mampu menciptakan kejutan.

"Itulah mengapa liga ini begitu sulit dan tim manapun bisa kalah di manapun," Guardiola mengatakan dikutip Daily Star.

"Untuk alasan ini, beberapa tim memiliki tujuh atau delapan hari untuk mempersiapkan diri, sebuah keuntungan besar untuk tim lain. Kami bisa menyesuaikan, menerima, mengatasi situasinya kalau Anda seorang pemain atau manajer."

"Semua tim yang bermain di Eropa memiliki masalah serupa. Jadwalnya gila untuk semuanya. Untuk tiga, empat pertandingan beruntun mungkin saya memutuskan menggunakan skuad yang sama dan di pertandingan lainnya saya membuat perubahan," Guardiola menambahkan.



Simak Video "Lanjut Latih City, Sejarah Baru untuk Pep Guardiola"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com