sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Okt 2020 07:30 WIB

Jamie Vardy, Meriam Penakluk Arsenal

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Leicesters Jamie Vardy celebrates after scoring his teams first goal during the English Premier League soccer match between Arsenal and Leicester City at Emirates Stadium in London, England, Sunday, Oct. 25, 2020. (Catherine Ivill/Pool via AP) Jamie Vardy paling suka membobol gawang Arsenal (AP/Catherine Ivill)
London -

Meriam Arsenal mejan saat menjamu Leicester City. Yang ada The Gunners malah "ditembak" balik oleh pemburu utamanya Jamie Vardy dan akhirnya kalah.

Arsenal menjamu Leicester di Emirates Stadium, Senin (26/10/2020) dini hari WIB. Butuh tiga poin untuk mengatrol posisinya ke papan atas klasemen Liga Inggris, Arsenal bermain menyerang sejak menit awal.

Namun, mereka malah kesulitan meski membuat 12 attempts, empat on target dan menguasai 57 persen ball possesion. Leicester banyak menunggu untuk melancarkan serangan balik.

Pada babak kedua ketika skor masih 0-0 memasuki menit ke-60, Vardy dimasukkan oleh Brendan Rodgers selaku manajer Leicester. Kondisi Vardy yang kurang fit usai cedera jadi alasannya.

Vardy tak butuh banyak aksi selama 30 menit di lapangan. Opta mencatat hanya 11 sentuhan dibuat Vardy dengan lima kali umpan tepat sasaran dan melepaskan dua sepakan yang semuanya on goal.

[Gambas:Opta]

(statistik Vardy vs Arsenal)

Salah satunya berbuah gol kemenangan di menit ke-80 saat dia melihat celah kosong di pertahanan Arsenal. Melalui serangan balik, bola umpan dari Cengiz Under ditanduk ke gawang Bernd Leno dalam posisi bebas.

Leicester menang 1-0 dan Vardy mencetak gol ke-11 dari 12 kali duel dengan Arsenal di Premier League, hanya kalah dari 12 gol Wayne Rooney di kompetisi yang sama! Bahkan Vardy kini jadi pemain lawan dengan gol terbanyak di Emirates Stadium, lima gol, melewati empat gol Harry Kane.

"Kami ingin coba meredam tekanan, kami mulai nyaman, kami bermain baik, dan membawa pulang kemenangan 1-0. Ini hasil yang penting untuk kami, seperti halnya laga pekan depan. Kami baru saja melalui beberapa hasil buruk dan coba membereskannya," ujar Vardy di BBC Sport.

"Serangan yang bagus, James melihat saya bebas dan dia memberikan umpan yang sangat bagus," sambungnya.

"Syukurlah saya bisa memberikan kontribusi yang bagus dan membawa pulang tiga poin. Ini jadi penyemangat kecil untuk kami, setelah hasil buruk di dua laga terakhir dan kami akan mempertahankannya," tutup Jamie Vardy.

Mau melihat gol Vardy ke gawang Arsenal? Cuplikannya ada di Mola TV yang bisa dilihat lewat link ini.



Simak Video "Jamie Vardy Jadi Mimpi Buruk Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com