sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Okt 2020 09:40 WIB

Arteta Bingung Gol Lacazette Dianulir

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Arsenals Alexandre Lacazette congratulates Leicesters Jonny Evans, left, after the English Premier League soccer match between Arsenal and Leicester City at Emirates Stadium in London, England, Sunday, Oct. 25, 2020. (Will Oliver/Pool via AP) Gol Alexandre Lacazette dianulir wasit saat Arsenal kalah dari Leicester City dalam lanjutan Premier League (Foto: AP/Will Oliver)
London -

Gol Alexandre Lacazette dianulir wasit saat Arsenal kalah dari Leicester City. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, bingung bagaimana bisa gol Lacazette tidak sah.

Arsenal menjamu Leicester di pekan keenam Premier League. Bertanding di Emirates Stadium, Senin (26/10/2020) dini hari WIB, The Gunners kalah 0-1.

Gol tim tamu diciptakan oleh Jamie Vardy menit ke-80. Cuplikan dari pertandingan Arsenal vs Leicestser bisa disaksikan di sini.

Dalam pertandingan itu, Arsenal sempat mencetak gol di menit keempat lewat sundulan Alexandre Lacazette. Penyerang asal Prancis itu memaksimalkan sebuah sepak pojok untuk menjebol gawang Leicester.

Namun, gol Lacazette itu kemudian dianulir oleh wasit. Granit Xhaka yang berada dalam posisi offside dinilai menghalangi kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Usai pertandingan, Mikel Arteta mengaku kecewa berat dengan kekalahan Arsenal karena merasa timnya sudah main bagus. Dia juga bingung dengan keputusan wasit yang menganulir gol Lacazette.

"Saya benar-benar kecewa. Kami memegang permainan di babak pertama dan saya tidak tahu bagaimana bisa gol itu dianulir," ujar Arteta kepada Sky Sports usai pertandingan.

"Sebenarnya saya senang dengan babak pertama dan cara kami menekan dan agresivitas yang kami tunjukkan melawan tim yang sangat mampu mematahkan tekanan itu dan menciptakan peluang."

"Kami di puncak permanan, kami membatasi mereka. Kami mencetak gol dari bola mati, saya tidak tahu bagaimana itu dianulir."

Arteta mengaku tak mendapat penjelasan dari wasit Craig Pawson soal alasan dianulirnya gol Lacazette.

"Tidak, saya bertanya kepada mereka (ofisial) dan mereka tidak mengatakan apa pun," ucap Arteta.

"Pada akhirnya, kalau Anda tidak bisa menang karena alasan apa pun Anda tidak kalah. Kami masih punya beberapa momen setelah gol, tapi kami terlalu sering memberi tendangan bebas, kami tidak cukup mengalirkan bola ke kotak penalti, dan itu adalah sesuatu yang harus kami perbaiki," katanya menambahkan.

Hasil melawan Leicester jadi kekalahan kedua yang ditelan Arsenal secara beruntun. Pekan lalu, mereka dikalahkan Manchester City dengan skor 0-1.

Akibatnya, Arsenal makin melorot di klasemen Liga Inggris. Pierre-Emerick Aubameyang dkk kini menempati peringkat ke-`0 dengan sembilan poin dari enam pertandingan.



Simak Video "Oezil, Arteta, End"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com