sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Okt 2020 10:33 WIB

Pesan Memphis untuk Van Dijk: Stay Strong, My Brother

Mohammad Resha Pratama - detikSport
ROTTERDAM, NETHERLANDS - OCTOBER 10: Memphis Depay of the Netherlands celebrates after scoring his sides third goal with Virgil Van Dijk of the Netherlands  during the UEFA Euro 2020 qualifier between Netherlands and Northern Ireland at the De Kuip Stadium on October 10, 2019 in Rotterdam, Netherlands. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Memphis Depay coba menyemangati Virgil van Dijk di tengah cedera parah (Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
Lyon -

Memphis Depay tahu apa rasanya absen panjang gara-gara cedera ligamen lutut. Kapten Lyon itu coba menyemangati kompatriotnya Virgil van Dijk.

Van Dijk harus melewatkan seluruh pertandingan sisa Liverpool di musim 2020/2021 usai lututnya diterjang kiper Everton Jordan Pickford pekan lalu. Van Dijk mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament yang membutuhkan operasi.

Setelah operasi, Van Dijk beristirahat dulu minimal 7-9 bulan, tergantung kondisi fisik si pemain. Cedera ini tentu memukul Liverpool dan juga Van Dijk mengingat musim ini baru saja dimulai.

Apalagi Van Dijk begitu krusial perannya untuk permainan Liverpool, karena serangan kerap dibangun dari belakang. Tak cuma itu, Van Dijk juga sangat vokal dalam mengorganisir rekan-rekannya.

Kehilangan sosok sepenting Van Dijk juga dirasakan Timnas Belanda, yang kemungkinan tidak bisa memanggilnya pada ajang Piala Eropa 2020 tahun depan. Salah satu rekannya di De Oranje, Memphis Depay, pernah juga mengalami cedera ACL.

Tepatnya Desember 2019 ketika Memphis mendapatkan cedera itu pada sesi latihan. Memphis harus menuntaskan musim lebih cepat, tapi karena kengototan dan kerja keras semasa pemulihan. dia bisa main lagi pada bulan Juli.

Memphis bahkan membawa Lyon melaju ke semifinal Liga Champions sebelum dihentikan Bayern. Maka dari itu Memphis coba menyemangati Virgil van Dijk untuk tetap tegar melewati masa pemulihan cedera.



"Tetap tegar saudaraku, Virgil," ujar Memphis Depay lewat pesan dalam kausnya usai mencetak gol saat Lyon menggilas AS Monaco 4-1, Senin (26/10/2020) dini hari WIB tadi.

Setelah cedera parah itu, Memphis ternyata masih bisa tampil oke bersama Lyon. Dia mencetak satu gol ke gawang Juventus di leg kedua 16 besar Liga Champions dan musim ini sudah bikin 5 gol serta 3 assist dari delapan penampilan. Bisakah Van Dijk seperti itu?

(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com