sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Okt 2020 11:27 WIB

Van de Beek Seharusnya Sabar Dulu, Bukannya Langsung ke MU

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BRIGHTON, ENGLAND - SEPTEMBER 30: Donny Van De Beek of Manchester United reacts during the Carabao Cup fourth round match between Brighton and Hove Albion and Manchester United at Amex Stadium on September 30, 2020 in Brighton, England. Football Stadiums around United Kingdom remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Matt Dunham - Pool/Getty Images) Disia-siakan Man United, Donny van de Beek dinilai seharusnya bersabar di Ajax. Foto: Getty Images/Pool
Amsterdam -

Legenda sepakbola Belanda Marco van Basten prihatin dengan situasi juniornya, Donny van de Beek. Van de Beek tidak seharusnya bergabung Manchester United.

Van de Beek baru bermain selama 60 menit di Premier League sejak diboyong MU dari Ajax senilai 39 juta euro pada musim panas lalu. Gelandang berusia 23 tahun itu bahkan sama sekali tidak dilibatkan saat MU berimbang 0-0 melawan Chelsea di akhir pekan.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menjanjikan Van de Beek akan mendapatkan menit bermain yang cukup. Meski begitu, keputusan membeli Van de Beek dipertanyakan oleh fans maupun mantan pemain Setan Merah.

Van Basten mengira Van de Beek akan menyesali kepindahannya ke Old Trafford. Menurut dia, kompatriotnya itu seharusnya menunggu untuk memeriksa opsi-opsinya bukannya malah langsung mengambil kesempatan bergabung MU.

"Donny seharusnya tidak bergabung Manchester United," Van Basten mengatakan kepada Rondo, yang dikutip Daily Mail. "Ketika Anda adalah seorang pemain bagus, Anda menginginkan bermain setiap pekannya."

"Buruk sekali untuk seorang pemain seperti Donny karena hanya bermain enam atau tujuh pertandingan di musim ini. Itu kan mengejutkan untuk ritme pertandingan Anda."

"Saya tahu dia digaji besar, jauh lebih besar daripada sebelumnya. Tapi sebagai seorang pemain top Anda harus kritis dan melihat pada kesempatan bermain ketika Anda bergabung dengan sebuah klub baru," sambung mantan pemain top Ajax dan AC Milan ini.

"Donny seharusnya menunggu untuk prospek yang lebih baik dan bergabung dengan klub yang lain," simpul Van Basten mengomentari situasi Donny van de Beek.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com